oleh

Dukungan Partai Bertambah, Gambaran Peluang Menangnya Petahana di Pilkada Muna 2020

PETASULTRA.COM-JAKARTA. Petahana Bupati Muna, La Ode Muhammad Rusman Emba, ST kian percaya diri menghadapi Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Hal itu ditandai dengan menyusul bertambahnya dukungan suara dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang saat ini diketuai oleh, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Melalui Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani, petahana Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST pada Kamis 16 Juli 2020, resmi mengantongi rekomendasi dari partai yang memiliki 4 kursi di DPRD Muna, dimana sebelumnya orang nomor satu di Bumi Sowite itu telah mengamankan dukungan 6 kursi yakni dari PKS 2 kursi dan Golkar 4 kursi.

Alasan DPP PKB berikan dukungan kepada petahana karena adanya kesamaan visi, dimana dibawah pimpiman Rusman Emba sukses mengantarkan Kabupaten Muna meraih juara 1 dalam program inovasi desa tingkat Nasional kategori Produk Unggulan Desa (Prudes).

Tak hanya itu, DPP PKB juga menilai petahana telah sukses memoles Kawasan Muna Timur Raya menjadi rujukan Nasional yang diproyeksikan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru, sebagaimana salah satu visi PKB yakni “mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur secara lahir dan batin, material dan spiritual”.

Olehnya itu sampai saat ini, petahana Rusman Emba, untuk sementara telah mengunci dukungan 10 kursi, sekaligus telah melebihi syarat minimal pengajuan pasangan calon kepala daerah Kabupaten Muna yang hanya 6 kursi.

Baca Juga  JPKP Nasional DPD Sultra Resmi Mengadukan PT perusahaan Nickel Sultra (PNS) Atas Dugaan Ilegal Mining di polda Sultra

Bertambahnya dukungan parpol tersebut, menandakan jika peluang kemenangan petahana, Rusman Emaba yang bakal berpasangan dengan Bachrun La Buta sebagai wakil pada Pilkada Muna 2020 semakin besar.

Petahana Bupati Muna, La Ode Muhammad Rusman Emba, ST mengucapkan terima kasih kepada DPP dan DPW Partai PKB yang telah mengapresiasi kinerjanya dengan memberikan dukungan di Pilkada Muna 2020.

“Dengan kesamaan visi bersama PKB tentunya bagaimana menyempurnakan komitmen dengan wujudkan masyarakat yang adil dan makmur,” ucap Mantan anggota DPD RI kepada PetaSultra.Com.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed