oleh

Tuan Rumah Bantah Keras Bupati Muna Hadiri Hajatan Tanpa Diundangan

PETASULTRA.COM-MUNA. Desas-desus jika Petahana Bupati Muna, Laode Muhammad Rusman Emba, ST, yang dikabarkan menghadiri hajatan penikahan di Desa Loghia Kecamatan Lohia tanpa diundang, justru dibantah keras oleh pak La Ode Muh. Idhar, orang tua mempelai wanita sekaligus sebagai tuan rumah.

Menurut, pak La Ode Muh. Idhar yang juga ditokohkan masyarakat setempat, jika kehadiran Rusman Emba yang didampingi sang istri dipernikahan anak perempuannya itu memang atas permintaan pihak keluarga yang disampaikan secara lisan dan sudah diketahui dirinya selaku tuan tumah.

Alasan pak Idhar, tidak mengundang secara resmi orang nomor satu di Bumi Sowite itu karena momentum Pilkada namun karena inisiatif pihak keluarga untuk tetap hadirkan Bupati Muna, sebagai tuan rumah tentu merespon positif.

Apalagi meski diundang secara lisan, Rusman Emba bersama istri tetap bersedia menyempatkan diri ditengah padatnya kesibukan melayani masyarakat untuk menghadiri hari bahagia anak perempuannya dan itu merupakan suatu kesyukuran bagi pihak keluarga.

Selain itu, lanjut pak Idhar, mengingat jika Rusman Emba tidak lain mantan muridnya terlebih sang istri adalah cucuk dimana ibu Barda yakni ibunda Yanti Setiawati merupakan kemenakannya.

Baca Juga  Kelurahan Kategori Zona Merah, Jadi Prioritas Pendistribusian BPNT Pemkab Muna

“Ibu Yanti itu cucuk saya jadi memang kami tuan rumah sudah menantikan kehadiran Bupati, bahkan disela acara pihak keluarga juga kembali konfirmasi untuk kepastian kehadiran beliau,” ungkap pak Idhar pada PetaSultra.Com, untuk mengklatifikasi kabar hoax tersebut, Minggu (27/9/2020) malam.

pak Idhar pun turut menyayangkan atas insiden tersebut dimana salah satu oknum keluarga sempat mempertanyakan undangan Bupati Muna saat menghadiri hajatan pernikahan anaknya.

Namun selaku tuan rumah, Idhar menegaskan jika inisiatif yang dilakukan salah satu oknum keluarganya itu sama sekali tanpa sepengatahuan atau arahan dari dirinya dan keluarga lainnya.

“Jadi perbuatannya itu atas pribadinya sendiri bukan atas nama keluarga,” tegasnya.

Senada dengan itu, Aldun Mubaraq anak dari pak La Ode Muh. Idhar menambahkan, jika ayahnya merupakan guru Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST saat diduduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), ditambah lagi ibu Yanti Setiawati adalah cucuk sang ayah.

“Hal yang sangat wajar kalau seorang murid datang berkunjung kepada gurunya dan silaturahmi dengan keluarga apalagi dimomentum bahagia ini, hal yang wajib hukumnya baik secara adat kita orang Muna. Jadi tolong jangan diplintir,” tambahnya.

Baca Juga  Tutup STQ ke XXVI, Ini Pesan Bupati Muna

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed