oleh

Ponpes Keciprat 1,3 Miliar, Bukti Rusman Emba Sosok Pemimpin yang Cintai Agamanya

PETASULTRA.COM-MUNA. Petahana Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST, adalah sosok pemimpin yang mencintai agama Allah SWT dan mencintai masyarakatnya, bukanlah sekedar seremoni untuk mengejar popularitas.

Pasalnya, ucapan yang pernah tersampaikan melalui doa oleh Muhammad Asdar, Ustadz dari Makassar saat memperingati hari Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijiriah beberapa waktu lalu, terus dibuktikan dengan tindakan nyata sang petahana.

Berdasarkan informasi yang dihimpun PetaSultra.Com, jika Petahana yang pro aktif disetiap kegiatan keagamaan kerap secara pribadi memberi bantuan untuk pembangunan masjid sebagai rumah Allah SWT bahkan rumah ibadah non muslim pun pernah dibantu dengan orang nomor satu di Bumi Sowite itu.

Kali ini, melalui Pemerintah Daerah dibawah kepimpinan Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST, telah mengelontorkan anggaran senilai Rp. 1,3 miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2020, untuk pembangunan sarana pendidikan yayasan pondok pesantren Ibnu Abas yang memiliki sekitar seribuan santri.

secara simbolis Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST meletakkan bahan material untuk pengecoran bangunan sarana pendidikan yayasan Ibnu Abas. (Arto Rasyid)

Ketua Yayasan Ibnu Abas, Abdul Wahid mengatakan suatu kebahagian tersendiri ditengah pandemi Covid-19 melalui Pemda, Ibnu Abas menerima bantuan sarana pendidikan yang bersumber dari DAK.

Baca Juga  Seru!! Tumbangkan Napabalano Fc. di Final, Empang Fc. Pertahankan Piala Bergilir Bupati Muna Cup II

“Ini merupakan bantuan pemerintah dengan jumlah paling besar sejak didirikankannya yayasan pondok pesantren Ibnu Abas. Tentu ini tak lepas dari peran besar bapak Bupati Muna,” ucap Abdul Wahid dalam sambutannya, Selasa, (22/9/2020).

Olehnya itu, mewakili segenap pengurus Yayasan Pondok Pesantren Ibnu Abas, Abdul Wahid tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Muna.

Petahana Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST mengatakan, sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah, dimana banyak orang tua ingin menyekolahkan anaknya di Yayasan Pondok Pesantren Ibnu Abas.

secara simbolis Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST meletakkan bahan material untuk pengecoran bangunan sarana pendidikan yayasan Ibnu Abas. (Arto Rasyid)

“Semoga Ibnus Abas terus melahirkan generasi berkarakter yang memiliki iman dan taqwa, menjadikan Muna teduh dan kondusif, dan Insya Allah sudah menjadi tugas kami sebagai pemerintah daerah,” ungkap Rusman Emba.

Penyerahan bantuan sarana pendidikan kepada Yayasan Ibnu Abas oleh Pemda Muna bersumber dari DAK Tahun 2020 senilai Rp. 1.303.554.000.

Adapun penyerahan bantuan sarana pendidikan oleh Pemda Muna kepada Yayasan Pondok Pesantren Ibnu Abas berupa:

  • Laboratorium Komputer SMP Rp. 425 juta
  • ‎Laboratorium IPA SMP Rp. 425 juta
  • ‎Ruang Guru Rp. 197 juta
  • ‎Jamban guru/murid siswa SMP Rp. 139 juta
  • ‎Jamban Guru/Siswa SD Rp. 116 juta

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed