Deklarasi Mendukung Ganjar Pranowo Pada Pilpres 2024 Dilakukan Grha Putih

PETASULTRA.COM – JAKARTA. Dugaan Khalayak banyak bahwa Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI – P) Megawati Soekarnoputri pada akhirnya akan mengusung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang terbukti dengan diumumkannya Capres PDI – P adalah Ganjar Pranowo.

Diumumkan Megawati langsung di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat dengan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga merupakan kader PDI-P pada H – 1 Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Jumat (21 – 04 – 2023) termasuk Ganjar Pranowo yang juga adalah salah satu kader lama PDI – P yang sempat menjabat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada tahun 2004 sampai tahun 2013 yang kemudian terpilih menjadi Gubernur Jawa Tengah hingga saat ini.

Usai pengumuman resmi Megawati pada pukul 13 : 30 WIB, para alumni Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta seluruh Indonesia yang tergabung dalam sebuah organisasi Grha Putih juga turut meresmikan basecamp berupa sebuah ruko 4 lantai yang telah disiapkan secara swadaya tepat pukul 14 : 00 WIB setengah jam setelahnya guna menjadi tempat kumpul dan kegiatan para akademisi pedukung Ganjar Pranowo yang beralamat di kompleks pertokoan gadget, smartphone dan elektronik ITC Roxy Mas Blok E2, Jakarta Barat.

Baca Juga  Kesiapan Wahyu Dalam Pertarungan Pilbub 2020 Konsel Sudah Matang

Tak hanya itu para tokoh kalangan akademisi dari Grha Putih yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia ini melanjutkan kegiatan selanjutnya dengan melaksanakan halal bihalal sekaligus dinner meeting konsolidasi dan silaturahmi dengan maksud lainnya yakni membahas rencana ke depan mengenai pensuksesan pilpres 2024 dengan mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capresnya.

Kegiatan pada hari Senin (01 – 05 – 2023) ini dimulai berbagai kegiatan diantaranya dibacakan Rico Valentino sebagai Ketua Umum deklarasi dimana Grha Putih adalah wadah para Alumni Perguruan Tinggi dan SMA dengan tujuan mendukung Ganjar sebagai Capres 2024 dari PDI – P dan akan mengawal dan memenangkan Ganjar pada Pilpres 2024 hingga telah menjadi Presiden RI ke 8 dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Soraya.

Sebelumnya Sekjend Grha Putih Bilmar Sitanggang, SH, asal Universitas Sumatera Utara sempat memperkenalkan Struktur Organisasi serta berharap nantinya Grha Putih dapat mejadi Pusat Koordinasi dan Konsolidasi antar Alumni Perguruan Tinggi Negeri / Swasta serta Alumni LN yang kemudian kegiatan deklarasi ditutup dengan melakukan doa bersama dipimpin oleh A. Akbar.

Baca Juga  Jaring Pemilih Pemula, BEM Hukum UHO Hadirkan KPU Sultra

Pada keterangan tertulisnya A. Akbar yang juga pengacara dari Jakarta ini mengatakan. “Segala usaha dan persiapan yang dilakukan akan indah pada waktunya. Bersyukur bahwa Grha Putih telah menyiapkan kantor administrasi di perkantoran Menara Kuningan, Basecamp di kompleks ITC Roxy Mas Blok E2, dan restoran fine dining Misticanza yang anytime siap mendukung segala kegiatan Grha Putih secara mandiri.” Ungkapnya Selasa (02 – 05 – 2023).

Sementara itu pengumuman Megawati yang menunjuk Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP – P yang bertepatan dengan momentum hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah dari sudut pandang perspektif komunikasi politik dianggap menarik dan patut diapresiasi, bahkan konteks pengumuman dianggap memiliki dimensi wow effect!.

Karena pengumuman yang tak diduga khalayak banyak membuat dampak keterkejutan publik dan perhatian sehingga Pencapresan ini beresonansi menjadi perbincangan di berbagai linimasa media sosial bahkan menjadi bingkai pemberitaan media arus utama, sehingga dalam konteks ini berlaku pakem lama yang ditulis ‎Maxwell E McCombs, Setting The Agenda : The Mass Media and Public Opinion (2013), dimana dijelaskan bahwa saat media memeringkat isu, maka isu tersebut berpotensi di – ranking sebagai isu penting oleh khalayak. Terlebih isu yang diagendakan media akan memiliki relevansi kuat dengan agenda publik yang berkembang. (Red)

Baca Juga  Polres Muna Qurbankan 12 Ekor Sapi Bagi 350 Kaum Dhuafa