oleh

Jaring Pemilih Pemula, BEM Hukum UHO Hadirkan KPU Sultra

PETASULTRA.COM – KENDARI. Guna memberikan pendidikan politik kepada pemilih pemula di tingkat mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum UHO bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Tenggara menggelar sosialisasi ke kampus dengan nama kegiatan KPU Goes To Campus.

Sosialisasi yang dibungkus dengan diskusi publik menghadirkan narasumber Komisioner KPU Sultra, Iwan Rompo Banne, Wakil Dekan III FH UHO Lade Sirjon, Ketua Laboratorium Hukum Tata Negara, Kamaruddin Djafar, dan Pengacara kondang di Sultra Baron Harahap.

Iwan Rompo Banne dalam uraiannya mengatakan demokrasi merupakan sarana terbaik untuk masyarakat agar mengkoreksi pemerintah, mengganti yang tidak bagus melalui pemilu.

Iwan menambahkan pemilihan Fakultas Hukum untuk pelaksanaan kegiatan itu karena Fakultas Hukum dinilai objektif oleh KPU Sultra.

“Bukan karena tidak ada lembaga lain yang minta, tetapi karena ada penilaian objektif dari kami,” terangnya.

Sementara, Ketua Panitia kegiatan, Razak menjelaskan kegiatan tersebut merupakan program kerja yang sengaja dilakukan untuk menyasar pemilih pemula di kampus.

“Kegiatan ini untuk adik adik mahasiswa angkatan 2018 yang baru akan memilih pada tahun ini,” jelasnya.

Baca Juga  Lagi !! Rusman-Bachrun Resmi Kantongi Rekomendasi Partai di Pilkada Muna 2020

Disamping itu, Ketua BEM Fakultas Hukum UHO, Sobirin Misbah berharap kegiatan yang dilakukan di Aula Fakultas Hukum ini dapat membuahkan hasil yang bermanfaat bagi para peserta.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diinisiasi oleh Departemen Hubungan Kelembagaan dan Masyarakat Fakultas Hukum UHO dengan menghadirkan peserta 100 mahasiswa baru.

Laporan: Dhecky Hertonal
Editor: Rey Nafandra

[artikel number=5 tag=”politik-3″]

Komentar

News Feed