oleh

KPU Sultra Optimis Partisipasi Pemilu Capai 77,5 Persen

PETA SULTRA.COM : KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis partisipasi Pemilu pada 17 April 2019 mendatang mencapai 77,5 persen.

Hai tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU Sultra, La Ode Muhammad Nasir, Senin (01/04/209).

“Kami tetap optimis mendapatkan partisipasi Pemilu 77,5 persen,” ujarnya.

Hal tersebut kata Natsir bukan tanpa alasan. Pasalnya, dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh KPU Provinsi hingga di tiingkat kabupaten tentu akan memberikan dampak positif untuk meningkatkan pasrtisipasi Pemilu di Sultra.

“Kita bergerak masif sejak kita bentuk Relawan Demokrasi, selama ini sudah kita lakukan sosialisasi, bahkan sejak tahapan itu dimulai,” paparnya.

Menurutnya, target partisipasi Pemilu 77,5 tidak cukup jika tidak ada gerakan masal di seluruh kabupaten/kota, sehingga itu pihaknya membentuk relasi untuk membantu KPU dalam mensosialisasikan tahapan Pemilu.

“Kita sudah bentuk relasi yang bekerja pada 10 basis, tugas mereka memberikan pendidikan politik serta menyebar luaskan informasi tahapan Pemilu di basis masing-masing,” jelasnya.

Selain itu kata Muhammad Natsir, untuk mendorong kerja KPU serta relasi dalam program meningkatkan Partisipasi Pemilu 2019 nanti, pihaknya juga sudah menggelar konser musik Pemilu dan konser Pemilu berdaulat negara kuat.

Baca Juga  Desak Jaksa Tuntaskan Dugaan Korupsi di Mubar, JPM Ikut Sindir Janji Politik Rajiun

“Kemudian pada 7 April 2019,secara serentak kita akan lakukan Pemilu Run dengan peserta yang banyak, kita juga bisa sosialisasi,” pungkasnya.

Laporan: Dekya Hertonal
Editor: Rey Nafandra

Komentar

News Feed