oleh

328 Pembalap Unjuk Kebolehan di MotoPrix Enginer II

PETASULTRA.COM : KENDARI – 328 pembalap dari kawasan Region V Sulawesi unjuk kebolehan pada event Road Race MotoPrix Enginer Seri II Open Turnament 2019, yang diselenggarakan Teknik Motor Club bersama Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra di Sirkuit MTQ Kendari, Minggu (17/2/2019).

Kemudian sebanyak 14 kelas dipertandingkan dalam kejuaraan MotorPrix Enginer Seri II tersebut, dengan total hadiah sebesar Rp95 juta.

Ketua Harian IMI Sultra, Muchtar Sahrir mengatakan, bahwa event tersebut merupakan turnament sekelas kejuaraan daerah (Kejurda), dimana para pembalap yang berhasil meraih juara akan dipersiapkan dalam turnament Kerjurnas pada Juli 2019 mendatang serta pra PON dan PON 2020.

“Jadi, Ini merupakan program kerja IMI Sultra yang pertama di tahun 2019, yang disepakati saat Rapat Kerja (Raker) beberapa pekan lalu, “ucapnya

Selain itu menurut Muchtar, turnament tersebut juga sangat penting untuk diselenggarakan bagi para pembalap yang ingin unjuk kegigihan bermotornya, serta untuk menyalurkan minat dan bakat para raider MotoPrix.

“Kami juga meminta pemerintah dalam hal ini Pemprov dan Pemkot, agar segera menyediakan tempat sirkuit permanen. Sehingga, kita tidak selalu menggunakan jalan umum, dan kegiatan olahraga ini juga dapat membantu kepolisian menurunkan tingkat pelanggaran seperti balapan liar, “bebernya

Baca Juga  Yogamarta Gerakan Olahraga Warisan Leluhur Sehat Lebih Bebas Makan

Ditemui dilokasi event,Wali Kota Kendari yang diwakili oleh Asisten 2, Kasman Arifin mengungkapkan, bahwa event tersebut sangat memberikan multi player effect.

” Jadi selain memotivasi generasi muda pecinta balap motor, juga menjadi media untuk menyalurkan bakat dan menggeliatkan UMKM. Dan ini bentuk pembibitan atlet-atlet balap di Sultra,”kata Kasman

 

Laporan : Dirga Ariandi

 

Komentar

News Feed