oleh

Yogamarta Gerakan Olahraga Warisan Leluhur Sehat Lebih Bebas Makan

PETASULTRA.COM – SURABAYA. Kondisi kesehatan tubuh harus terus dijaga agar kita dapat terus melakukan berbagai kegiatan khususnya melakukan kegiatan bagi pemenuhan kebutuhan ekonomi yang saat ini dirasa semakin tinggi.

Kemajuan teknologi saat ini biasanya semakin membuat kita kurang melakukan kegiatan gerak pada tubuh ditambah kesibukan kita membuat pola makan kita kurang teratur belum lagi bila kita sering mengkonsumsi makanan siap saji semakin membuat tubuh mudah terserang berbagai macam penyakit seperti jantung koroner, tekanan darah tinggi, diabetes, batu empedu, cancer hingga stroke.

Hal itu biasanya terjadi disebabkan lemahnya imun ataupun antibody tubuh yang sangat mudah diatasi dengan kegiatan olahraga yang teratur dan gizi yang seimbang yang akan membuat tubuh kuat terhadap berbagai penyakit seperti pepatah mengatakan ‘mencegah lebih baik dari pada mengobati.’

Dengan seiring kebutuhan olahraga atau senam dengan praktis dan sederhana untuk dilakukan sehari – hari maka itu termasuk tugas intelektual untuk mensosialisasikan pada lapisan masyarakat oleh sebab itu kami memperkenalkan senam atau
gerakan yang diwarisan dari leluhur bangsa Indonesia ini.

Baca Juga  Rahmat Apiti: Kepemimpinan Agista Ariani KONI Sultra Siap Lepas Landas

“Senam kesehatan yang kami hadirkan ini gerakannya lebih mirip dengan tarian jawa, dimana keseimbangan dan ritme dari dalam diri merupakan dasarnya, dengan tidak melupakan apa yang merupakan warisan dari leluhur bangsa Indonesia ini maka kami berikan nama senam kesehatan ini Yogamarta,” jelas intelektual senam Dika di Resto Nine, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, Jumat (17/01/2020).

Untuk diketahui Yogamarta merupakan gabungan olah tubuh dengan olah pernafasan yang merupakan warisan leluhur Bangsa Indonesia yang gerakannya tidak akan asing bagi orang Indonesia, karena seperti gerakan seni bela diri Pencak Silat, gerakan seni tarian jawa, juga aktivitas seni fisik lainnya di nusantara sehingga manfaat yang diperolehnya sangat dasyat bila dilakukan.

Yogamarta sendiri terdiri beberapa tingkatan level dari basic yang dapat dilakukan rutin setiap hari hingga level advanced dimana seseorang akan mempunyai kemampuan ‘Self Healing’ (Pengobatan diri sendiri) dengan pesertanya yang boleh ikut sejak usia 6 tahun hingga 60 tahun.

Yogamarta akan membuat kondisi tubuh kita kembali fresh (terlahir kembali), sehingga tubuh kita lebih kuat melakukan aktivitas pekerjaan dan tetap sehat sehingga bagi kita yang hobby makan bisa lebih bebas makan sepuasnya tanpa terlalu khawatir memberikan efek yang buruk bagi tubuh kita. (Red)

Baca Juga  328 Pembalap Unjuk Kebolehan di MotoPrix Enginer II

Komentar

News Feed