oleh

Kemenpora Ajak Pelajar Ikuti Lomba Gamers Pada Kegiatan Freefire Pelajar Online Walau Di Rumah Saja

PETASULTRA.COM – SURABAYA. Kegiatan olahraga besar tingkat pelajar dibidang berbasis teknologi digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dikenal ‘FREEFIRE PELAJAR ONLINE’ yakni sebuah turnamen yang pasti digemari pelajar dalam rangka Road To Menpora Cup Virtual Esports.

Dengan kondisi wabah saat ini, kompetisi ini diharapkan bisa menjadi sebuah wadah positif bagi pelajar Indonesia, “sebuah kegiatan menyenangkan dan bisa melatih keterampilan bagi pelajar tentunya,” kata Dr. Zainuddin Amali Menpora Republik Indonesia pada pembukaan kegiatan secara virtual.

Pengamat dan pembina Esports Asril Sadikin mengatakan, “tingkat pelajar adalah sebuah sumber atlet muda yang perlu lebih di lihat, karena bibit atlet muda esports sangat berpotensi didapatkan dari tournament tingkat pelajar ini, untuk itu sangatlah perlu untuk terus diadakannya kegiatan seperti ini,“ ungkapnya.

Secara resmi Youtube Chanel “MUDATV dan DONAY PLAYMATE” menjadi youtube chanel kegiatan ini, selain itu ‘FREEFIRE ONLINE PELAJAR 2020,” yang diadakan oleh Kemenpora RI ini didukung juga oleh Garena Indonesia, Muda Productions, dan beberapa sponsor lainnya diharapkan bisa berjalan lancar dan bisa menjadi wadah positif bagi pelajar Indonesia.

Turnamen FreeFire Online.

Kegiatan olahraga yang telah berjalan sejak tahun 2019 lalu dalam rangka merebut Piala Menpora OFFLINE di sekolah – sekolah di Indonesia kembali dilanjutkan tahun ini dalam rangka Road to Menpora Cup Virtual Esports.

Sebuah kegiatan yang dibutuhkan pelajar ditengah kondisi pandemi corona yang akan dilakukan secara virtual menjadi sebuah ide yang menarik dan berkualitas dengan menjunjung tinggi sportifitas untuk mecapai sebuah prestasi menuju #Newnormal bagi Indonesia yang diisi dengan kegiatan Esports sangatlah tepat.

Berprestasi dibidang Esports menjadi kebanggaan gamers muda Indonesia membuat olahraga teknologi ini sangatlah menarik antusias pelajar yang mengikuti gelaran yang diadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mulai Senin tanggal 15 Juni 2020 hingga  16 Agustus 2020 yang diperkirakan diikuti puluhan ribu team pelajar dari seluruh Indonesia sehingga berpotensi melahirkan atlit berbakat bagi Indonesia.

Beberapa hal disampaikan sebelum mengikuti kegiatan, diantaranya para pelajar harus membatasi dan menjaga batasan bermain esports jangan over dalam bermain dengan melakukan batasan misalnya setiap 90 menit harus berhenti dan beraktivitas yang lain karena kesehatan mata, telinga juga syaraf harus dijaga dan bisa kembali dilanjutkan setelah 2 jam kemudian karena ini akan lebih baik bagi pemain esports pemula tingkat pelajar ini.

OPENING SPEECH Virtual dari kegiatan ini disampaikan oleh Hans Kurniada Saleh (Direktur Utama Garena Indonesia), Asril Sadikin Satar (Experts dan Pembina Esports Indonesia juga Founder WE ESPORTS) yang dibuka secara resmi oleh Dr Zainuddin Amali (Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia). (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *