oleh

Persiapan Sejak Maret Kelik Wirawan Ketum Perpani Harap Atlet Panahan Peroleh Medali Lebih

PETASULTRA.COM – JAKARTA. Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PP PERPANI), Kelik Wirawan Widodo bersama Ketua Umum National Olympic Committe (NOC), Raja Sapta Oktohari melihat langsung latihan dan kesiapan Tim Panahan Indonesia yang akan berlaga di pesta Olahraga Negara Asia Tenggara, Sea Games ke 30 yang akan diselenggarakan di Philipina 30 November sampai dengan 11 Desember 2019.

Panahan termasuk tim yang diunggulkan dan diharapkan akan menyumbang medali bagi Kontingen Indonesia sebab Sea Games 2017 Malaysia, berhasil menyumbangkan medali secara signifikan dengan perolehan total 6 medali yang terdiri dari 4 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Harapan besar pada Tim Panahan di Sea Games tahun ini untuk memperoleh medali sehingga telah dilakukan berbagai persiapan termasuk uji coba di Korea Selatan, “saat ini atlet – atlet dalam kondisi yang baik. Kami harapkan dengan hadir dan melihat langsung Latihan mereka, akan menambah semangat para atlet dan menghasilkan tambahan medali nantinya,” harap Kelik sapaan akrabnya pada pernyataan tertulis Minggu (27/10/2019).

Baca Juga  328 Pembalap Unjuk Kebolehan di MotoPrix Enginer II

Ditambahkan Kelik, “Persiapan atlet Pelatnas Panahan Indonesia sudah dimulai sejak bulan Maret tahun ini dan dipusatkan di Jakarta. Adapun latihan di Lapangan Panahan Senayan juga merupakan salah satu upaya agar para atlet terbiasa bertanding di lapangan kelas Internasional,” terangnya.

Ketua Umum NOC Raja Sabta Oktohari menyatakan, “Prestasi Panahan Indonesia merupakan salah satu prestasi terbaik di dunia, terutama di Asia Tenggara. Sea Games tahun ini juga akan sekaligus menjadi catatan penting bagi para atlet, menjelang Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang,” ungkapnya.

Semetara Humas Perpani Premita Fifi mengatakan, “Pelatnas Panahan Indonesia diisi oleh 16 orang Atlet putra dan putri yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka akan bertanding di kelas Recurve dan Compound,” tutupnya. (Red)

Komentar

News Feed