oleh

Juarai Piala AFF, Jokowi Bakal Undang Timnas Indonesia U-22 di Istana Merdeka Besok

PETASULTRA.COM : JAKARTA. Usai menjadi juara juara Piala AFF U-22  2019 dengan mengalahkan Thailand 2-1 di laga final.Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menerima skuat Timnas Indonesia U-22 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

“Besok [Timnas Indonesia U-22] saya terima,” kata Jokowi di Bandara Wiriadinata, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (27/2/2019).

Jokowi tak memberikan pernyataan lebih lanjut soal prestasi yang berhasil ditorehkan Timnas Indonesia U-22. Calon presiden petahana nomor 01 itu hanya memberi gestur dua jempol kepada awak media.

Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrawi mengatakan, Timnas Indonesia U-22 akan menjalani arak-arakan sebelum diterima Jokowi di Istana Merdeka.

“Kami menyiapkan beberapa acara yang kami koordinasi dengan pihak PSSI dan keamanan serta pihak terkait. Setelah sampai di sini, mereka akan istirahat dulu. Karena saya tahu mereka semalam sangat lelah sekali, mungkin ada yang tidak tidur ketika masuk ke kamar masing-masing dan berkabar ke keluarganya,” kata Imam di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada Rabu (27/2/2019).

Baca Juga  Sinergitas TNI-Polri, Diperlihatkan Dalam Olahraga Senam Barbel Bersama

“Kemudian besok pagi kami akan siapkan bus untuk bersama-sama mengelilingi GBK, setelah itu bergerak ke Jalan Sudirman dan berakhir di Istana untuk diterima bapak Presiden [Jokowi]. Tentu momentum ini jadi kabar terindah bagi seluruh rakyat Indonesia. Bahwa di tengah situasi yang mendorong kita semua untuk berprestasi, Timnas Indonesia U-22 sudah membuktikan itu,”lanjut Imam.

Imam menganggap gelar juara Piala AFF U-22 2019 sebagai pertanda sepak bola Indonesia sudah betul-betul bangkit dan memberikan sejarah yang luar biasa. Ini adalah kali pertama Timnas Indonesia di semua level meraih gelar juara Piala AFF di luar negeri.

“Sehingga menurut saya, Phnom Penh Kamboja ini bersejarah sekali. Karenanya saya minta gali semangat, daya juang, dan cita-cita mereka. Karena bisa jadi dari tangan mereka pemicu dan pemacu semangat para pemain senior nanti untuk membuktikan di ajang berikutnya yang lebih bergengsi lagi,” ujar Imam.

“Termasuk mereka juga harus semangat lagi menjelang kualifikasi Kejuaraan AFC U-23 2020 di Vietnam. Karenanya kami betul-betul bersyukur, alhamdulillah. Ini doa kita semua, doa pecinta Timnas dan Tanah Air,” tutup Imam.

Baca Juga  Kemenpora Ajak Pelajar Ikuti Lomba Gamers Pada Kegiatan Freefire Pelajar Online Walau Di Rumah Saja

Sumber : CNN Indonesia

Komentar

News Feed