oleh

Tim RAPI Klaim Didukung PDIP, PAC Katobu Jangan Sebar Info Tak Pasti ke Masyarakat

PETASULTRA.COM-MUNA. Pernyataan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Muna, La Fiudin yang mengklaim jika Pimpinan Anak Cabang (PAC), menginginkan Bakal Calon (Balon) Bupati Muna, Rajiun-La Pili (Rapi) untuk diusung DPP disebut tidak benar alias hoax.

Itu dibantah Ibrahim, Ketua PAC PDIP Katobu. Ia menegaskan agar La Fiudin tidak menyebarkan informasi yang tak pasti kepada masyarakat.

“Saya juga bingung yang dimaksud La Fiudin PAC PDIP Muna itu siapa saja? karena berdasarkan rapat di DPC hasilnya menunggu keputusan DPP,” ungkap Ibrahim saat dihubungi PetaSultra.Com, (9/8/2020) malam.

Ibrahim mengaku kesal, karena dalam orasi politik pribadi La Fiudin serta pernyataannya disejumlah media online itu membawa nama PAC PDIP Muna yang seolah telah mendukung salah satu Balon Bupati di Pilkada Muna.

“Saya tadi berusaha hubungi La Fiudin untuk mempertanyakan maksudnya kenapa sampai bisa membawa nama PAC PDIP Muna mendukung RAPI, tapi teleponku tidak diangkat, itu kan sama saja mencidrai nama baik partai,” akunya.

Baca Juga  Pilkada Muna 2020: Berada Diatas Angin, Rusman Emba Bakal Kantongi Rekomendasi DPP Hanura

Lebih lanjut Ibrahim menjelaskan jika mulai DPD, DPC sampai seluruh PAC tegak lurus terhadap keputusan DPP PDIP dan apabila ada kader dan pengurus yang tidak patuh agar keluar dari partai besutan Megawati itu.

“Kita pastinya patuh akan putusan partai, apalagi jelas pernyataan Bu Megawati Pilkada serentak 2020 PDIP prioritaskan kepada kader partai dan setahu saya Rusman Emba adalah kader partai,” jelas Ibrahim.

Sambung Ibrahim jika sempat memantau penyambutan Balon Bupati Muna, RAPI dipelabuhan Nusantara Raha. Namun saat itu tak seorangpun PAC PDIP Muna yang dikenalinya.

“Mungkin saja PAC PDIP Mubar yang hadiri penyambutan RAPI karena tidak ada yang saya kenali,” terangnya.

Diketahui saat penyambutan Balon Bupati Muna, Rajiun-La Pili dipelabuhan nusantara Raha, Wakil Ketua PDIP Muna, La Fiudin dalam orasi politiknya menyebut jika PAC PDIP Muna telah menyatakan sikap inginkan RAPI yang diusung oleh DPP.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed