Molawe – Ketua Panwascam Molawe melakukan pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada Pemilu tahun 2024 se Kecamatan molawe

 
Sebanyak 22 orang anggota PTPS dari Delapan Desa dan satu Kelurahan pengawas dilantik oleh Ketua Panwascam Kecamatan Di Aula Kantor Kecamatan Molawe (Senin,22 Januari 2024)

Kegiatan pelantikan dan bimtek ini diawali Pembacaan Surat Keputusan Panwascam kemudian pengambilan sumpah dan janji PTPS, pembacaan fakta intregitas PTPS dan penanda tanganan fakta integritas PTPS.

Pada acara pelantikan tersebut, Ketua Panwascam Molawe Ansar S.Pd mengucapkan selamat kepada PTPS yang telah dilantik dan diambil sumpah. Ia menekankan agar melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab PTPS dan selalu menjunjung tinggi sumpah.

“Untuk laksanakan tugas sesuai tanggung jawab dan tidak melakukan pelanggaran peraturan guna terselenggaranya Pemilu yang aman dan damai”, kata Ansar S,Pd saat memberikan sambutan.

Sementara itu Camat Molawe Bahrun S.Sos yang turut hadir memberikan pesan dan penekanan kepada PTPS yang baru dilantik, dalam pelaksanaan tugas, untuk senantiasa berkoordinasi terhadap PKD di Desa masing masing dan pihak penyelenggara pemilu lainnya.

Baca Juga  Ponpes Keciprat 1,3 Miliar, Bukti Rusman Emba Sosok Pemimpin yang Cintai Agamanya

“Kepada seluruh PTPS untuk netral dan tidak melakukan praktik kolusi dan nepotisme. Selamat laksanakan tugas dan semoga tugas dan tanggung jawab yang diemban, dapat menjadi amanah serta dapat dipertanggung jawabkan”, Ucapnya

Setelah selesai pelantikan, dilanjutkan kegiatan bimtek, yang dibuka langsung oleh anggota Bawaslu kabupaten Konawe Utara ashar dalam sambutannya bahwa PTPS dalam melaksanakan tugas harus sesuai regulasi atau berdasarkan aturan yang ada ia juga menekankan kepada seluruh anggota panwascam dan pkd untuk selalu bersinergi dan berkoordinasi dilapangan dengan PTPS dan kepada PTPS untuk mengikuti seluruh materi bimtek agar memahami apa tugas dan tanggung jawab yang akan dilaksanakan selama menjadi PTPS

kegiatan bimtek ini yang dibimbing langsung anggota Panwascam kordiv SDMO ansar s.pd Kordiv P3S Sirajudin, Kordiv HP2H fitriani. SE yang dipandu langsung oleh kepala sekretariat MASBUL.S.Si yang diawali pembagian rompi, dan Topi

Pada kegiatan tersebut turut juga hadir Anggota Kepolisian resort Konawe utara Wilayah Polsek lasolo, Koramil Lasolo 1430 yang di wakili Babinsa Molawe ,anggota panwaslu Kabupaten konawe utara, Ketua PPK Kecamatan Molawe.

Baca Juga  Diusung Demokrat di Pilkada Muna, Rahman: Tak Ada Keraguan Menangkan Rajiun-La Pili