oleh

BPBD Muna Jemput Logistik APD 50 Pcs “Baju Khusus” Sekali Pakai

PETASULTRA.COM – MUNA. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muna, mendapat bantuan dari Kodam XIV/Hasanuddin, Makassar berupa 50 Pcs. baju khusus dalam menangani pasien gejala Virus Corona seperti “Pakaian Astronot” untuk diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19, Sabtu (28/3/2020).

Diketahui pendistribusian bantuan APD yang dibagikan ke 17 Kabupaten/Kota Sulawesi Tenggara melalui Korem 143/HO bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Sultra itu, dijemput langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Muna, La Ode Ikbar Rifai, SE didampingi Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD, La Ode Niato, S.P, dan Ketua Pusdatin BPBD, Marten Bakasa, S.Pi dipelabuhan penyebrangan Ferri Tampo-Trobulu sekitar pukul 19.00 wita.

Kepala Pelaksana BPBD Muna, La Ode Ikbar Rifai, SE yang ditemui PetaSultra.Com mengatakan, jika mengetahui akan mendapat bantuan logistik APD dari Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Sultra, Ir. Boy Ihwansyah., M.T, usai di hubungi melalui via Telepon Celuller.

“Jadi APD itu hanya berupa baju khusus seperti “pakaian astronot” sekali pakai sebanyak 50 lembar (Pcs.),” ujarnya saat ditemui diruang kerjanya.

Baca Juga  Dengan Bahan sederhana Pemdes Dan Bhabinkamtibmas Ambololi Konsel, Bersama Warga berupaya Hadang Mata Rantai Covid-19
Kepala Pelaksana BPBD Muna, La Ode Ikbar Rifai saat mengecek bantuan logistik berupa 50 Pcs baju khusus. (PetaSultra.Com)

Ikbar Rifai yang akrab disapa Bung Doddy itu, membantah terkait beredarnya informasi jika bantuan logistik APD yang diterimanya itu dipaketkan dengan APD lainnya seperti sepatu booth, penutup kepala, kaca mata dan sarung tangan (Hand Gloves), senilai Rp. 250 juta.

“Informasi itu keliru, setahu saya APD satu set itu dari pengadaan yang dilakukan pemerintah daerah melalui dinas kesehatan yang sudah dipesan dari penyedia. Mungkin logistik APD nya bersamaan tiba,” jelasnya

Ia menambahkan rencanannya penyerahan bantuan logistik APD tersebut akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST kepada Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19.

“Besok pagi sekitar pukul 09.00 wita di galampano,” tutupnya.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed