oleh

KETUM HMI CABANG P. KONSEL : KECAM PENEBASAN AKTIVIS HMI DI KENDARI

PETA SULTRA.COM – KENDARI. Muhammad Iksan (23) salah satu aktivis dan kader terbaik hmi, sekaligus Mahasiswa Jurusan kehutanan universitas halu oleo. Ia di Tebas oleh preman yang terduga utusan salah satu dari perusahaan tambang di Kabupaten Konawe Utara (Konut). Kamis, (2/1/20).

Muh GIilang Anugrah (MGA) Ketua HMI Cabang P Konsel angkat bicara, “kami akan mempresure kasus ini sampai pelaku tersebut di tangkap dan di proses secara hukum, kuat dugaan saya, preman tersebut, kiriman dari perusahaan yang di demo yaitu PT MLP dan PT. askon yg terletak di konawe utara (konut),” tutur MGA saat ditemui di Puskesmas Kemaraya.

Lanjut MGA, “tadi sore kami sudah adakan konsolidasi besar-besaran untuk aksi hari senin, bukan hanya preman-premannya tapi dengan bos tambangnya (dirut) tersebut harus di usut tuntas terkait penebasan saudara kami” tungkasnya

Diketahui korban ditebas kepalanya saat usai melakukan aksi unjuk rasa di halaman kantor sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sultra menyoal kasus perusahaan tambang yang beraktifitas di Konut.Korban mengalami luka parah bagian kepala sebanyak 15 jahitan luar dalam. Beruntung korban masih selamat. (Jefri)

Baca Juga  DPP LAT Minta Pelaku Penjarahan Benda-Benda Purbakala di Kolut di Tindak Tegas

News Feed