oleh

Tonda Kayu di Kali Kioko, Pria Asal Butur Diterkam Buaya

PETASULTRA.COM: BUTON UTARA – Malang benar nasib La Sudi Bin La Alika (46), pria yang merupakan warga Kelurahan Bonegunu, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara.

Bagaimana tidak, pria paruh baya ini diterkam buaya saat sedang menonda kayu di Kali Kioko, Butur bersama teman-temannya.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Bonegunu, Ipda Sunarton. Ia mengatakan peristiwa naas ini terjadi pada Senin (08/04/2019) sekitar pukul 11.00 Wita.

Perwira dua balok kuning dipundaknya ini mengungkapkan korban La Sudi diterkam dan digigit buaya dalam perjalanan menuju kampung saat menonda kayu diatas rakit.

Dimana saat itu, ketinggian air di Kali Kioko mencapai lutut orang dewasa. Dan dia tengah perjalanan, tiba-tiba muncul seekor buaya dari dalam air dan langsung menerkam kaki La Sudi.

“Korban kehilangan keseimbangan dan terbanting kedalam air. Lalu datang seekor buaya lain dan menerkam La Sudi dan mengigitnya di bagian kemaluannya,” Jelas Kapolsek Bonegunu, Senin (08/04/2019) malam.

Melihat kondisi tersebut, rekan korban berusaha menarik tangan korban agar terhindar dari gigitan sang aligator. Sementara rekan lainnya berusaha mengusir hewan tersebut.

Baca Juga  Rajiun Polisikan Bupati Muna yang Berniat Selamatkan Masyarakatnya

La Sudi pun selanjutnya di angkat oleh rekan-rekannya untuk di antar rumahnya, namun naas di tengah perjalanan ia meninggal dunia.

“Menurut keterangan warga aliran Kali Kioko akhir-akhir ini memang sering bermunculan buaya sementara kali tersebut digunakan warga kampung untuk melakukan aktivitas, baik dalam perjalanan menuju kebun maupun mengangkut kayu dengan menggunakan rakit,” tutupnya.

Laporan: Ronal Satriatama
Editor: Rey Nafandra

Komentar

News Feed