oleh

DPD II Golkar Yakini Duet Rusman-Bachrun Dapat Membangun Muna

PETASULTRA.COM-MUNA. Pilkada Muna semakin menarik saja untuk disaksikan. Pasalnya sejumlah nama calon Bupati yang telah memilih Wakilnya itu, saling mengklaim mendapatkan dukungan Parpol maupun dari kalangan masyarakat.

Seperti Syarifudin Uddu, dengan menggaet La Ode Hasid Pedansa sebagai wakilnya, Ia optimis dapat merebut rekomendasi dari partai PDI-P dan Hanura yang lebih dulu memberikan sinyal positif kepada pasangan petahana Bupati Muna, Rusman Emba-Bachrun La Buta melalui persetujuan dan dukungan serta Surat Tugas (ST).

Begitu juga Bupati Muna Barat, LM. Rajiun Tumada yang digadangkan berpasangan dengan La Pili, seakan tak mau kalah, Ia pun tetap optimis dapat berlenggang pada Pilkada Muna Desember 2020 mendatang.

Ketua DPD II Golkar Muna, Nasir Ido menyebut, pasangan Rusman-Bachrun La Buta, saat ini resmi mengantongi dukungan dari Golkar begitupun PKS.

Menurutnya, bukan tanpa dasar Golkar menjatuhkan pilihan ke Rusman-Bachrun sebab berdasarkan hasil survey internal partai keduanya memiliki survey tertinggi dari Bakal Calon lainnya.

Selain itu, lanjut Nasir Ido, figur Rusman-Bachrun merupakan pasangan ideal perpaduan antara politisi dan birokrat yang diyakini mampu mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga  Kerap Manuver, Pilihan Politik Pribadi UB Untungkan Petahana yang Diusung PDIP

“Sederhana saja, perpaduan keduanya kami yakini mampu membangun Muna dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Nasir Ido usai menerima kunjungan silaturahmi Bachrun La Buta di kediamannya, Jumat (26/6/2020) malam.

Bachrun La Buta didampingi sang istri saat memenuhi undangan silaturahmi Srikandi RE2P dan Kawan Rusman. (Arto Rasyid)

Lebih lanjut, anggota DPRD Muna itu menjelaskan, keduanya juga dipandang mumpuni, dimana Rusman dikenal mempunyai pemikiran visioner serta kemampuan eksekusi yang baik.

Sedangan Bachrun adalah birokrat tulen dengan pengalaman yang tak perlu diragukan lagi, terlebih keduanya merupakan keterwakilan tokoh dan pewilayaan dari Tongkuno Raya dan Kabawo Raya.

“Harapan kami sebagai partai pendukung bagaimana perpaduan keduanya (Rusman-Bachrun) dikawinkan untuk membangun Muna,”tandasnya.

Dikatahui usai silaturahmi dikediaman Ketua DPD II Golkar Muna, Bachrun La Buta yang didampingi sang istri Hj. Sitti Leomo, memenuhi permintaan Srikandi RE2P dan Kawan Rusman untuk bersilaturahmi bertempat taman Joging Track Kota Raha.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed