Api yang terus merembet kios-kios pedangan dipasar sentral laino. (PetaSultra.Com)

PETASULTRA.COM – MUNA. Diduga dari akibat hubungan arus pendek disalah satu gudang, keganasan si jago merah kembali melalap ratusan kios pedagang pakaian dan pecah belah di pasar sentral Laino, Jumat (5/6/2020) dini hari.

Dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) yang tiba dilokasi sekitar pukul 02.00 Wita, tak mampu berbuat banyak disebabkan tidak dapat menjangkau titik api yang terus membesar pada bagian tengah pasar karena terhalau kios-kios pedagang.

Pantuan PetaSultra.Com, sekitar pukul 03.00-04.30 Wita, api kian menjadi disebabkan angin bertiup kencang, mengakibatkan dalam sekejap diperkirakan empat blok yang ditempati ratusan kios telah habis dilalap si jago merah.

Nampak dari pihak Polres Muna turut kewalahan mengantur arus lalulintas dan membantu para pedagang pasar yang mencoba menyelamatkan barang-barang milik mereka.

Kasat Reskrim Polres Muna, IPTU Hamka bersama Kasat Intelkam, AKP Kaharuddin Kaendo yang ditemui PetaSultra.Com, disela-sela membantu ikut memadamkan api belum dapat memberikan ketarangan.

Para pedagang yang dibantu pihak BPBD, Polres, Damkar yang berusaha menyelamatkan barang dagangan. (PetaSultra.Com)

“Mohon maaf kami belum bisa beri keterangan karena saat ini, masih dalam proses lidik,” singkatnya.

Baca Juga  Catatan Perjalanan Denny JA Tokoh Wafat Tetap Diangkat Jadi Presiden

Sementara itu Lurah Laiworu, Muhammad Rezki Rianto mengatakan, baru mengetahui insiden tersebut berdasarkan informasi dari warganya Daeng Hasan seorang pedagang ikan.

“Saya tadi jaga dikantor tiba-tiba dihubungi warga saya kalau pasar laino terbakar,” ungkapnya.

Sampai berita ini diterbitkan si jago merah masih terus merembet sampai ke blok yang mengarah terminal pasar laino dan diperkirakan dari insiden tersebut menyebakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Penulis: Arto Rasyid