oleh

Meski Ditolak Warga Konkep, PT. GKP Akan Tetap Menambang

PETASULTRA.COM : KONKEP – PT. Gema Kreasi Perdana (GKP) tetap akan melakukan aktifititas pertambangan di kawasan Roko-roko Raya, Kecamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan.

Meski kehadirannya ditolak secara tegas oleh warga setempat, namun pihak perusahaan mengungkapkan tetap akan beroperasi dengan alasan yang rasional.

Agus Tri selaku CSR Head PT GKP, mengungkapkan alasannya, dimana pihaknya telah mengantongi sejumlah dokumen yang diprasyaratkan, untuk melakukan eksplorasi dilahan konsesi milik mereka.

“Kami tidak bermaksud untuk ngotot-ngototan dengan warga. Tapi keberadaan kami untuk melakukan pertambangan sudah memiliki legalitas, baik dari pemerintah pusat, provinsi dan dinas-dinas terkait lainnya,” ujarnya, Jumat (01/03/2019).

Meski demikian, pihaknya juga telah melakukan pendekatan kepada masyarakat yang tidak menginginkan aktifitas pertambangan PT. GKP.

“Kami juga melakukan pemberdayaan terhadap kelompok masyarakat yang pro dengan kehadiran perusahaan dengan menjadikan mereka sebagai karyawan,” jelasnya.

Laporan : Rey Nafandra

Editor     : Falonk

[artikel number=5 tag=”dprd”]

Baca Juga  Peringati hari jadi kecamatan meluhu yang ke-15 karang taruna kecamatan adakan pertandingan olah raga.

Komentar

News Feed