PETASULTRA.COM.KENDARI-Sikap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Kendari menyatakan dukungan untuk tetap mempertahankan Hugua sebagai nahkoda Ketua DPD PDIP Sultra. Jelang Kongres PDI Perjuangan ke V di Bali pada Agustus tahun 2019 mendatang. PDI Perjuangan tingkat daerah melansungkan Konferensi Daerah (Konferda) dan Konferensi Cabang (Konfercab).

Saat ini, tahapan Konferda sedang dijalani DPD PDIP Sultra. Di forum ini lah setiap Dewan Pimpinan (DPD) dan DPC PDIP di Kabupaten dan Kota se – Sultra bakal menentukan sikap siapa figur yang akan diusung untuk menahkodai partai berlambang banteng itu di Sultra yang saat ini masih dinahkodai oleh Hugua.

Ketua DPC PDIP Kota Kendari, Ishak Ismail,mengatakan dukungannya kembali kepada Hugua untuk kepemimpinan Partai Berlambang Kepala Banteng itu di Sultra kedepan. Alasannya, kata Ishak Ismail, Hugua dinilai sukses dalam memimpin PDIP Sultra.

“Pak Hugua cukup sukses memimpin PDIP di Sultra. Pak Hugua mampu mempertahankan perolehan suara legislatif 2019 baru – baru ini,” ujar, Ishak Ismail Rabu (26/6/2019).

Baca Juga  Catut Nama Tokoh Masyarakat, Timses Paslon RAPI Terancam di Polisikan

Kerab sapaan Anak Lorong ini menegaskan DPC PDIP Kota Kendari  terus mendengar dan mengikuti arahan dari Hugua. Sehingga apabila nantinya Hugua masih tetap berniat memimpin PDI Perjuangan di Sultra, maka suara PDIP Kota Kendari akan tetap diberikan dan mendukung penuh Hugua.

“Intinya kami ikuti keinginan pak Hugua. Kalau beliau tetap ingin jadi Ketua DPD PDIP Sultra, kami akan siap mengawal. Karena kami tidak ingin ada faksi-faksi di internal,” tegasnya.

Kata Ishak Ismil, di PDI Perjuangan tidak mengenal adanya batasan jabatan. Jika dia masih memiliki hajatan untuk duduk menahkodai partai maka dirinya tetap mendukung. “Selagi kandidat itu masih mau, ya kita dukung,”pungkasnya.(*Med)