oleh

Inilah Aplikasi Keamanan Yang Bermanfaat Bagi WNI Yang Mengunjungi Negara Lain

PETASULTRA.COM – KAIRO. Informasi tindakan terorisme dimana sebuah Bom berskala ringan diledakkan di pinggir jalan dekat lokasi Grand Museum Mesir wilayah Giza, Kairo Mesir menyasar sebuah bus wisata yang melukai 12 orang Minggu (19/05/2019).

Hal itu membuat Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Helmy Fauzi menghimbau kepada warga negara Indonesia yang mengunjungi Mesir untuk melaporkan kedatangannya di sebuah aplikasi yang bernama Safe Travel.

Diinformasikan Aplikasi Safe Travel merupakan aplikasi yang dapat diunduh oleh telepon genggam berbasis android ataupun IOM dan diluncurkan oleh Kementerian Luar Negeri RI pada tahun 2017 guna meningkatkan perlindungan WNI di luar negeri.

Aplikasi tersebut bermanfaat bagi WNI yang menemui masalah di negara tujuan dapat langsung menekan tombol darurat yang otomatis mengirimkan data lokasi tempat kejadian perkara ke Perwakilan RI di wilayah tersebut.

Selain itu, aplikasi Safe Travel juga memuat informasi lengkap mengenai tingkat keamanan 180 negara di dunia, restoran, tempat ibadah, objek wisata, kurs mata uang, pelaporan paspor hilang, lapor diri, dan alamat Perwakilan RI di negara tersebut.

Baca Juga  Diduga Terjadi Konspirasi Pemilihan BPD, Masyarakat di Mubar Unjuk Rasa ke Polres Muna

Aplikasi ini juga memiliki unsur hiburan karena memungkinkan WNI yang sedang melakukan kunjungan wisata di luar negeri untuk mengunggah foto kunjungan di aplikasi ini. (Red/*)

[artikel number=5 tag=”bom”]

Komentar

News Feed