oleh

Kapolres Metro Jakarta Barat Minta Anggota Amankan Aksi Sesuai aturan

PETASULTRA.COM , JAKARTA. Informasi yang menyiarkan akan diadakan aksi unjuk rasa pada hari Rabu esok, membuat kepolisian mengambil langkah antusipasi.

Seperti yang dilakukan Kepolisian Resort Metro Jakarta Barat Polda Metro Jaya yang menggelar apel siaga dalam rangka pengamanan Aksi 22 Mei besok di jajaran Polres Metro Jakarta Barat, di halaman Museum Kota Tua, Taman Sari Jakarta Barat, Selasa (21/05/19).

[artikel number=5 tag=”kepolisian”]

Apel gelar pasukan ini melibatkan sebanyak 529 personel gabungan disiagakan mengikuti apel gabungan tersebut yang terdiri dari pasukan Dalmas Nusantara asal pengiriman Sumbar sebanyak 125 personil, pasukan Dalmas Polres sebanyak 30 personil, Polsek Jajaran sebanyak 186 personil dan Pasukan dari Kodim 0503 jb sebanyak 20 personil.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Sik, Mh yang pimpin langsung apel yang turut dihadiri oleh Wakapolres Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat.Sik.Mh, Dandim Jakarta Barat (Diwakili Danramil Tamansari Mayor Rohani), KabagOps Polres Metro Jakarta Barat AKBP Wuryantono.Sik, Kabagren Polres Jakarta barat AKBP Widyastuti, Kasat narkoba Polres Metro Jakrta Barat AKBP Erick Frendriz, Sik, Msi Kapolsek Tamansari, AKBP Rully Indra Para PJU, Polres Metro Jakarta Barat.

Baca Juga  Tak Hadiri Peresmian Posko RAPI, Warga Lansia Kelurahan Watonea Diusir Pemilik Lahan
Apel Siaga Polres Metro Jakarta Barat.

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH mengatakan, dalam bertugas, personel harus tetap pada koridor sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Saya sampaikan kita di sini untuk mengamankan KPU. Masyarakat menaruh harapan besar ke TNI Polri untuk mengamankan KPU. Pahami tupoksi Perkap Nomor 16 tahun 2006 tentang pengendalian massa. Ikuti itu dengan tanggung jawab,” kata Kombes Hengki.

Dia juga berpesan kepada para personel untuk mengendalikan emosi agar tak terpancing oleh provokasi, ia juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada seluruh personil.

“Khususnya dari Dalmas Nusantara dan seluruh Personel yang apel tetap stanby di kota Tua ini sampai situasi hasil penghitungan KPU tentang hasil Pemilu 2019 secara nasional yang tadi malam sudah resmi diumumkan,” katanya menyudahi. (Red/*)

Komentar

News Feed