oleh

Bom Diledakkan Di Bus 12 Wisatawan Terluka

PETASULTRA.COM – KAIRO. Bom kembali diledakkan, kali ini tindakan teroris ini dilakukan di Kairo. Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Helmy Fauzi, memastikan tidak ada WNI menjadi korban serangan teror bom yang terjadi di bus wisata di jalan dekat Piramida Giza, Kairo pada hari Minggu (19/05/2019) yang sedikitnya telah melukai 12 wisatawan.

Dubes Helmi menjelaskan, “Berdasarkan pemantauan KBRI Kairo dan pelacakan melalui sumber keamanan Mesir, Alhamdulillah sejauh ini diperoleh informasi tak ada WNI yang menjadi korban serangan tersebut,” katanya

Diketahui sebuah bom meledak di pinggir jalan dekat lokasi Grand Museum Mesir wilayah Giza, Kairo Mesir menyasar sebuah bus wisata yang membawa 25 turis asing.

KBRI Kairo yang menelusuri informasi kejadian memperoleh keterangan bahan peledak berskala ringan yang dipakai untuk teror kali ini yang menyebabkan 7 warga negara Afrika Selatan dan 10 warga negara Mesir mengalami luka – luka terkena dampak ledakan dan pecahan kaca jendela bus wisata tersebut, belum terdapat korban jiwa pada informasi yang didapat.

Baca Juga  Pria 52 Tahun di Konawe, Tenggelam di Sungai Lahambuti

Karena serangan bom ini, KBRI Kairo mengeluarkan himbauan kepada seluruh warga negara Indonesia di Mesir untuk tetap waspada dan menghindari daerah rawan serta kerumunan massa.

Sebuah aplikasi bernama safe travel disiapkan bagi WNI untuk melapor kedatangannya saat melakukan kunjungan wisata ke Mesir khusus nya saat akan melintasi wilayah Sinai diminta untuk memastikan agar bus wisata yang digunakan mendapat pengawalan dari pihak keamanan Mesir. (Red/*)

[artikel number=5 tag=”internet”]

Komentar

News Feed