oleh

Walikota Kendari Buka Diskusi Publik Lewat Rembug Kampung

PETASULTRA.COM: KENDARI- Walikota Kendari Sulkarnain belum lama ini membuka kegiatan Rembug Kampung di tambat labuh Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (30/3/2019).

Kegiatan itu merupakan kegiatan ledua yang elah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam menyaring aspirasi masyarakat serta diskusi transparan antara Pemkot dan Masyarakat Kota Kendari.

Dalam sambutannya dihadapan masyarakat, Sulkarnain menjelaskan bahwa Rembug Kampung ini merupakan dialog transparan antara masyarakat baik itu berupa aspirasi begitu juga harapan masyarakat yang langsung disampaikan kepada pemerintah setempat.

” Jadi Ini merupakan agenda yang kedua setelah bulan kemarin kita adakan di Pantai Nambo,  tentu tujuannya membuka ruang dialog dengan masyarakat baik itu aspirasi dari masyarakat begitu juga harapan mereka yang langsung disampaikan ditempat ini begitu juga sebaliknya kami juga berkesempatan untuk menjelaskan program pemerintah apa yang sedang dilakukan dan apa yang akan diwujudkan dikota kendari,”ungkapnya

Selain itu kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar dan disambut baik oleh masyarakat Kota Kendari yang diwakili Ketua RT se-Kota Kendari, Ketua RW se-Kota Kendari, Lurah se-Kota Kendari, dan Camat Wilayah Kendari,  Kendari Barat, Kadia dan Mandonga.

Baca Juga  Ribuan Masa Aksi KBM UHO Minta Kapolres Kendari di Copot

Ketua RT 01 Kelurahan Wawombalata Kecamatan Mandonga, Mukhrin sangat mengapresiasi kegiatan itu. Sebab, lewat Rembug Kampung dirinya bisa mengutarakan aspirasi yang disuarakan oleh warganya.

” Rembug Kampung ini ini sudah tepat diadakan, karna semua usulan- usulan yang dimiliki oleh masyarakat dikota kendari ini sudah bisa terserap di rembug kampung ini,” ucapanya

Laporan : Ronal Satriatama

Editor     : Ifal Chandra

 

 

 

Komentar

News Feed