oleh

Sambangi PPS Kendari, Yudhianto Mahardika Siap Kembangan Sektor Perikanan

PETASULTRA.COM : KENDARI- Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Dapil Kota Kendari, Yudhianto Mahardika baru-bari ini menyambangi Pelabuhan Perikanan Samudra (PPS) Kendari, Sabtu (30/3/2019).

Dilokasi kegiatan, caleg nomor urut empat dari Partai Gerindra ini juga langsung bersentuhan dengan masyarakat para nelayan dan pedagang ikan yang juga merupakan pelaku Usaha Makro Kecil dan Menengah (UMKM).

Meski begitu, para nelayan dan pedagang ikan di pelabuhan tersebut rupanya masih saja mengalami kesulitan soal bagaimana untuk bisa mengembangkan usaha mereka.

Hal itu di keluhkan langsung oleh, Udin (43) yang juga merupakan salah satu pedagang ikan di PPS Kendari.

“Rata-rata kita disini kesusahan di modal usaha, karena disini belum ada koperasi, sebenarnya koperasi disini sudah ada tapi sepertinya masih belum difungsikan,”ucapnya

Menanggapi keluhan tersebut, Putra dari Anton Timbang ini, mengaku telah memiliki konsep bagaimana untuk bisa mengembangkan sektor perikanan dan kelautan di Sutra.

“Keluhan mereka disini rata-rata masalah modal, kebetulan salah satu fokus saya di DPRD nanti adalah di sektor UMKM yang nantinya akan lebih memperhatikan para pelaku usaha seperti ini baik dari segi fasilitas termasuk juga dari segi modal usaha, nanti kita akan fasilitasi,” kata Yudhianto.

Baca Juga  Real Count Unggul 53,8 Persen Petahana Bupati Muna Kalahkan Penantang

Laporan : Ifal Chandra

Komentar

News Feed