oleh

Caleg Novar Aditya, Komitmen Pada Kebutuhan Air Bersih dan Internet Gratis

PETASULTRA.COM : KENDARI – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Kendari dari Dapil III Kecamatan Poasia dan Abeli nomor urut 3 dari partai Golkar , Novar Aditya Praja, menyatakan komitmennya untuk memperhatikan kebutuhan air bersih di 17 kelurahan.

Khusus untuk kebutuhan generasi milenial, Novar juga akan menyediakan internet gratis di seluruh kelurahan dapil pemilihannya.

Kelurahan tersebut yakni Andounohu, Rahandouna, Anggoeya, Matabubu, Abeli, Benuanirae, Tobimeita dan Anggalomelai. Kemudian kelurahan Pudai, Lapulu, Poasia, Talia, Petoaha, Bungkutoko, Nambo, Sambuli dan Tondonggeu.

” Selama saya melakukan sosialisasi dan bertemu langsung dengan warga, saya banyak mendengarkan keluhan warga, soal terbatasnya ketersediaan air bersih. Saya sudah komitmen untuk memperhatikan kebutuhan air bersih, sebagai kebutuhan mendasar, “ungkap Novar Aditya Praja, saat ditemui, Jumat (29/3/2019)

Putra Nasrun Latjinta ini juga menjelaskan bahwa pemerintah Kota Kendari melalui PDAM, sudah memnyediakan air bersih. Hanya saja laju pertumbuhan dan kebutuhan air makin meningkat.

“Saya sudah melihat sumber-sumber air bersih yang bisa disalurkan ke warga. Hanya memang diperlukan duduk bersama antara pemerintah dengan warga. Insya Allah bila saya mendapat dukungan politik dari masyarakat untuk duduk di kursi DPRD Kota Kendari, ini menjadi perhatian saya, ” jelasnya Novar

Baca Juga  Mantan BPD Desa Lanobake Gugat SK Bupati Muna di PTUN Kendari

Soal internet, lanjut Novar, dirinya juga telah menyediakan internet gratis di 2 kelurahan dari 17 kelurahan yang menjadi sasaran dapil pememangannya, “Saya sudah berkeliling di kota-kota maju di Indonesia dan dibeberapa negara lain di dunia, internet melalui jaringan Wifi terdapat di ruang terbuka, seperti taman atau area publik. Siapapun bisa mengakses secara gratis, “paparnya

Kemudian menurut caleg Milenial ini, akses internet sudah menjadi kebutuhan yang sangat urgen bagi warga. Khususnya bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Bagi para pelajar dan mahasiswa, banyak tugas-tugas dari sekolah maupun Kampus yang berhubungan dengan internet.

“Makanya saya buat program internet gratis, dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat di Poasia, Abeli dan Nambo. Hanya memang kendala utama yang dihadapi sekarang, belum semua kelurahan dijangkau jaringan internet. Tapi kedepan saya yakin jaringan akan tersambung semua, “beber Novar

Laporan : Rosa

Komentar

News Feed