oleh

PT AJP bersama Ormas Tolaki Berbagi Ta’jil 1000 Paket

PETASULTRA.COM,.Kendari – PT Awal Jaya Persada (AJP) bersama organisasi massa Tolaki yakni Tamalaki Wonua Ndolaki (TAWON) SULTRA, Perkumpulan Masyarakat Tolaki (PMT) SULTRA, Generasi Pemuda Tolaki(GPT) SULTRA berbagi buka puasa (TAKJIL) berkisar 1000 paket yang berlokasi di depan eks MTQ/Taman Walikota dengan sasaran warga atau kendaraan yang melintas baik roda dua dan roda empat dijalan raya tersebut.

PT AJP sendiri diwakili Direktur Utama Irmansyah Tombili, SH mengatakan “kegiatan ini adalah kegiatan amaliah dibulan puasa. Hal ini sesuai hadits nabi ” Sesungguhnya disurga terdapat ruangan-ruangan yang bagian luarnya dapat dilihat dari dalam dan bagian dalamnya dapat dilihat dari luar. Allah menganugerahkan kepada orang yang berkata baik, bersedekah makanan, berpuasa, dan sholat dikala kebanyakan manusia tidur”(HR. At Tirmidzi, Ibnu Hibban Albani). Hal ini untuk mendapatkan keutamaan dan kemuliaan dibulan suci ramadhan ini, imbuh Irmansyah.

Ketua PMT SULTRA Supriadin, SH. MH mengatakan “kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan memupuk persaudaraan bahwasanya ormas tolaki adalah ormas yang mengendepankan kemanusiaan dan persaudaraan sesama anak bangsa”.

Baca Juga  Punutupan TMMD ke-104 Konawe, Bakal Dihadiri Pangdam XIV Hasanuddin

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua GPT SULTRA Yopin bahwa kegiatan bagi-bagi takjil adalah momentum untuk membina persaudaraan dan toleransi antar etnis yang ada di SULTRA guna menjaga persatuan dalam bingkai semboyan Pancasila Bhineka Tinggal Ika yang artinya berbeda tetap satu jua, dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,tuturnya.

Setelah melakukan bagi-bagi takjil dirangkaikan buka puasa bersama dirumah makan sederhana(Nasi Padang).

Komentar

News Feed