oleh

Bantuan Langsung Tunai(BLT),Dana Desa(DD) Sudah Bisa Di Nikmati Warga Desa Matabura

PETASULTRA.COM – KONAWE.Warga Desa Matabura Kec.Amonggedo Kab.Konawe Prov.Sulawesi Tenggara.telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) yang disalurakan oleh Pemerintah Desa.(30/05/2020)

Mekanisme Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), Dana Desa (DD),di laksanakan sesuai dengan Intruksi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang besarannya 25% dari Dana Desa.Bantuan tersebut di salurkan Full senilai Rp 600/bulan selama Tiga bulan tanpa ada potongan sama sekali, walaupun dalam penyalurannya agak terlambat,karna ada kesalahan Teknis .hal ini di jelaskan oleh Sutikno selaku Sekretaris Desa

Warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa

Sutikno selaku Sekdes menuturkan bahwa”setelah melakukan pendataan awal, pemerintah desa mengusulkan kurang lebih 100 KK bakal calon penerima BLT,DD.Namun setelah bantuan sosial (Bansos) di cairkan ternyata ada kurang lebih 46 orang yang mendapatkan bansos dan terdaftar di pendataan BLT,DD”.

Lanjut Sekdes menjelaskan pada awak media PETASULTRA.COM”Oleh karna itu kami mengadakan rapat lagi,untuk menindak lajuti pendataan awal agar tidak adanya tumpang tindih penerima bantuan nantinya.sehingga dari hasil rapat di tetapkan 62 kk yang menerima BLT Dana Desa”.

Baca Juga  Laporkan Oknum Pengibar Bendera Merah Putih Terbalik, Lurah Fokuni: Tak Punya Jiwa Nasionalisme

“Penyerahan Bantuan Langsung Tunai dilaksanakan di balai desa. Berjalan lancar, tertib dan kondusif,dengan tetap mematuhi protokol Covid-19 dan Dihadiri oleh Perwakilan pemerintah Kecamatan Amonggedo,Babinsa,Babinkamtibmas,BPD serta pendamping desa”.

Bantuan Langsung Tunai(BLT) Dari Dana Desa(DD) ini sangat meringankan warga yang terdampak khususnya di Desa Matabura pasalnya bukan hanya aktifitas sosial saja yang terbengkalai tetapi dampak Ekonomi pun sangat terpengaruh.

“Bantuan ini sangat membantu kami apalagi di tengah mewabahnya Corona semua aktifitas di batasi agar korona tidak menyebar keman-mana” .Prengki Pratama penerima bantuan itu menuturkan kepada awak media PETASULTRA.COM.

“Somoga dengan ada nya bantuan BLT Dana Desa ini dapat meringankan beban warga dan dapat digunakan dengan bijak”harap Sekdes.

Penulis; Laode M Nur Sunandar

Komentar

News Feed