oleh

Kebijakan Pemda Muna Jelang Salat Idul Adha Ditengah PPKM Darurat

PETASULTRA.COM-MUNA, Kabupaten Muna yang berstatus zona hijau terhadap Pandemi Covid-19 varian Delta, sehingga masyarakat masih bisa melaksanakan salat Idul Adha 1442 Hijiriah di Masjid terdekat.

Namun tetap berlangsung dengan standar protokol kesehatan (Prokes) sesuai panduan shalat Idul Adha dan kurban selama berlakunya kebijakan PPKM Darurat yang diedarkan pemerintah.

Meski tergolong terkendali, upaya pemerintah untuk mencegah merebaknya Covid-19 ditengah peringatan salah satu hari besar umat islam itu dengan lebih mengetatkan penjagaan serta masyarakat yang menunaikan salat Idul Adha diwajibkan mengenakan masker dan jaga jarak.

“Pelaksanaan salat Idul Adha di masjid tetap mengacu pada prokes Covid-19 dimana jemaah dibatasi dan wajib mengenakan masker serta jaga jarak,” ujar Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST pada awak media, Senin (19/7/2021).

Mantan senator DPD RI itu juga menghimbau pada masyarakat agar tidak menganggap remeh Covid-19 varian Delta dimana penyebarannya sangat cepat dibanding sebelumnya, maka dibutuhkan tindakan antisipasi.

Olehnya, masyarakat diharapkan agar tetap mengikuti anjuran pemerintah sesuai prokes Covid-19, yakni memakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan serta menjaga imun tubuh.

Baca Juga  Satgas Yonif 725 Woroagi Ajak Anak SD di Papua Pentingnya Menjaga Kesehatan

Tak hanya itu, orang nomor satu di Bumi Sowite itu meminta agar masyarakat melakukan vaksinasi karena sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh hingga bisa kebal terhadap pemaparan pandemi Covid-19 varian Delta tersebut.

“Sekarang lagi padat mudik, kalau ada keluarga dari luar daerah memiliki gejala segera laporkan karena kami dari pemerintah baik dinkes maupun puskesmas terus melakukan pemantauan dan sosialisasi akan bahayanya virus itu,” tutupnya.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed