oleh

Tegakan Prokes Kota Sengkang, Operasi Yustisi Tetap Diberlakukan Pada Malam Minggu

PETASULTRA.COM, WAJO – Polres Wajo bersama instansi terkait melakukan Operasi Yustisi penerapan disiplin dan penegakan hukum Penanganan Covid-19 di Jl. Jenderal Sudirman, Kecamatan Tempe pada pukul 20.30 Wita, Sabtu (19/6/2021).

Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) ini dalam rangka mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 sebagai tindak lanjut dari Perbup Nomor: 87 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Covid-19.

Personil Polres Wajo yang terlibat dalam Operasi Yustisi bersama dengan TNI dan Satpol PP Kabupaten Wajo melakukan Patroli dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dengan melakukan Operasi Masker kepada para pengendara dan masyarakat sekitar, para pelaku usaha serta tempat berkumpulnya orang banyak.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi tersebut, ditemukan pelanggar sebanyak 189 orang terdiri dari 170 orang diberikan teguran lisan agar tetap menggunakan masker atau tetap mematuhi protokol kesehatan, 4 orang diberikan sanksi sosial, dan 8 orang diberikan denda administrasi.

Personel Sat Intelkam Polres Wajo terlibat melakukan pamtup monitoring dan membuat laporan hasil pelaksanaan operasi yustisi tersebut, disamping itu juga para personel yang terlibat dalam operasi tersebut juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar sepanjang Jl. Jenderal Sudirman untuk menerapkan Prokes 4M.

Baca Juga  Hipmi Wajo: UMKM di Daerah Sudah Waktunya Masuk di Pasar Digital Online

“Menghindari kegiatan yang melibatkan berkumpulnya banyak orang, Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” imbaunya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kanit III (Sosbud) Sat Intelkam Polres Wajo, IPDA Irwan Taufik mengatakan bahwa personel yang terlibat tetap melakukan tindakan secara humanis kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan selama kegiatan operasi yustisi tersebu, berlangsung dengan aman, tertib serta lancar.

Komentar

News Feed