oleh

Sinergitas TNI-Polri, Diperlihatkan Dalam Olahraga Senam Barbel Bersama

PETASULTRA.COM :KENDARI – Pemandangan yang harmonis terlihat pada Instansi TNI-Polri di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Sinegritas keduanya diperlihatkan dalam olahraga Senam barbel bersama, di lapangan SSDC Eks MTQ Kendari, Kamis (28/3/2019).

Selain TNI-Polri, Pemerintah Provinsi Sultra serta Istansi lainnya juga ikut serta dalam kegiatan tersebut. Dimana kegiatan itu juga bertemakan Menjalin komunikasi,kebersamaan dan Soliditas untuk mewujudkan Sinergitas Menuju Sultra yang Aman.

Sekitar 605 personil terdiri dari 380 personel TNI, 120 personil Polri, 40 personel Basarnas, 45 personel Satpol PP dan 20 personel Menwa UHO ikut dalam kegiatan itu. Dimana senam Barbel merupakan senam yang telah menjadi program TNI dengan 10 gerakan yang membentuk postur dan menjaga kebugaran bagi seorang prajurit.

Dalam sambutanya, Komandan Korem (Danrem) 143/Haluoleo (Ho) Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto menjelaskan bahwa kegiatan yang diikuti TNI, Polri, Pemda dan Basaranas. Bertujuan untuk memperoleh kebugaran dan kesehataan dalam mendukung aktivitas sehari-hari serta juga merupakan media untuk membangun komunikasi dan meningkatkan silaturahmi.

Baca Juga  Turnamen Futsal Kapolsek Katobu Cup, 24 Club SLTA Berlaga Rebutkan Total Hadiah Rp. 10 Juta

” Diharapakan jalinan komunikaai yang efektif diantara elemen bangsa yang akan berdampak positif untuk terwujudnya sinergitas, soliditas, khususnya dalam menyikapi berbagai permasalah diwilayah Provinsi Sulawesi Tenggara. Untuk itu mari kita laksanakan kegiatan ini dengan gembira, tetap semangat dan jaga faktor keamanan,”ungkap Danrem 143/Ho

Senam tersebut dipandu oleh Serka Harfain ( Bajas Rem 143/HO ),  Koptu Mukhlis ( Peraga ), Kopda Liman Jaya ( Peraga ) dan Kopda Hasnun ( Peraga ) diawali dengan Tes Fanderlay, Pemanasan, Gerakan inti ( Senam Barbel ) dan Pelemasan.

Untuk diketahui, yang hadir dalam kegiatan ini yakni Brigjen Pol. Iriyanto, SIK ( Kapolda Sultra),  DR Ibu Hj. Nur Endang Abbas, SE, M. Si ( Plh Sekda Prov, Sultra ), Kolonel  Pnb Nana Rusmana, ( Danlanud Haluoleo ), Kombes Pol. Joni Afrizal.SY, S. I. K, SH, MH ( Dansat Brimob Sultra ), Idham ( Kaur Um Basarnas Prov. Sultra ), Letkol Ckm Jhunaedi ( Danden Kesyah Rem 143/HO ), Letkol Inf Yudi Rombe ( Kasi Op Rem 143/HO ), Letkol Inf Rusidi ( Kasi Log Rem 143/ HO), Letkol Inf Edward K (Kasiter Rem 143), Mayor Inf Suhardi (Pasi Op Rem 143/HO ), Mayor Arm Sumarsono (Kapenrem 143/HO) dan  Iptu Suhardi (Ps Kasubbag Binlat Ops Satbrimob).

Baca Juga  Ini Penjelasan Fifa Tentang Nomor Punggung Berbeda Pada Jersey Presiden Jokowi

Laporan : Ifal Chandra

Komentar

News Feed