oleh

Polsek Sajoanging Gencar Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat Terhadap Prokes

PETASULTRA.COM, WAJO – Polsek Sajoanging, Kabupaten Wajo, kian gencar menjaga dan meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan edukasi, imbauan maupun sosialisasi.

Hal itu terlihat pada saat pelaksanaan Salat Ashar di Masjid Wihdatul Ummah, Kamis (18/6/2021) yang dipimpin PS. Kanit Reskrim Polsek Sajoanging, Aiptu Muhammad Rizal saat membagikan masker untuk bagi jamaah yang kedapatan tidak menggunakan masker.

“Kami melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat berupa pembagian masker kepada jamaah yang akan melaksanakan ibadah Salat Ashar di Masjid Wihdatul Ummah, Kelurahan Akkajeng,” ujar Aiptu Muhammad Rizal.

Diketaui pada kegiatan ini, 1000 masker dibagikan oleh Anggota Polsek Sajoanging kepada jamaah yang melakukan Salat Ashar dan kedapatan tidak menggunakan masker.

“Sebelum pembagian masker, petugas Kepolisian berdiri menunggu di depan Masjid, lalu masker dibagikan kepada jamaah yang tidak menggunakan masker. Dalam kegiatan ini kami juga tertib menerapkan protokol kesehatan,” imbuh Aiptu Rizal.

Di sela pembagian masker, Polsek Sajoanging juga menyelipkan imbauan, ajakan dan informasi. Dimana warga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun serta menjauhi kerumunan.

“Terutama menggunakan masker ketika berada di luar rumah serta imbauan larangan mudik dan informasi bahwa telah ada varian baru Covid-19,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *