oleh

Lima Pejabat Wilayah Kejati Sultra Berganti

PETASULTRA.COM-KENDARI. Empat pejabat utama dan satu pejabat jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra yakni Kepala Kejaksaan (Kejari) Muna resmi berganti.

Pelantikan dan serah terima jabatan kelima pejabat tersebut yang berlangsung sesuai standar protokol kesehatan dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra, Sarjono Turin.

Meliputi, Asisten Intelijen, Dian Frits Nalle digantikan Noerdi yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Pacitan, Asisten Pembinaan, Agus Ryanto digantikan Gede Edy Bujanayasa (Kajari Salatiga).

Asisten Tindak Pidana Khusus (Pidsus), Saiful Bahri Siregar digantikan Setyawan Nur Chaliq (Kajari Kabupaten Cirebon), Kepala Bagian Tata Usaha (TU), Porman Patuan Radot digantikan Syafril (Kajari Takalar).

Kajati Sultra, Sarjono Turin saat diwawancara awak media. (Arto Rasyid)

Sementara Kajari Muna, Husin Fahmi pindah menjadi Kajari Kabupaten Semarang, digantikan oleh Agustinus Ba’ka Tangdililing, sebelumnya menjabat sebagai Kordinator Kejati Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penyegaran pada Institusi Satya Adhi Wicaksana itu dilaksanakan berdasarkan Surat Putusan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, tentang adanya mutasi dan promosi pejabat utama dilingkup Kejati Sultra.

“Jadi kita melaksanakan mutasi dan promosi setelah menerima SK dari Kejagung RI,” ujar Sarjono Turin pada awak media, Kamis (4/3/2021).

Baca Juga  Desak Jaksa Tuntaskan Dugaan Korupsi di Mubar, JPM Ikut Sindir Janji Politik Rajiun

Sebagai pucuk pimpinan di Kejati Sultra, Sarjono Turin berharap kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada kelima pejabat yang baru saja dilantik agar dapat berkinerja lebih baik, berintegritas dan mampu mengemban amanah dengan rasa bertanggung jawab.

“Saya berharap dari kelima pejabat ini agar dapat membawa suatu perubahan dalam penegakan hukum yang lebih bermartabat berhati nurani dengan mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan diwilayah Kejati Sultra,” tandasnya.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed