oleh

HIPMA abuki Konawe,mendesak pembanguna jalan poros abuki.

PETASULTRA.COM,KONAWE – Puluhan pengunjuk rasa yang tergabung dari Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Abuki (HIPMA) menggelar unjuk rasa. di depan kantor DPRD Kabupaten Konawe,Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menuntut agar ruas jalan Abuki harus segera di lakukan perbaikan.

Akibat aksi unjuk rasa yang di lakukan Pemuda dan Mahasiswa di ruas jalan poros Abuki sempat terjadi kemacetan beberapa menit.Rabu (02/08/2020).

Pasalnya, Jalan Poros Abuki yang menghubungkan Dua Kabupaten yakni Kabupaten Konawe dan Kolaka Timur kini makin rusak parah di tambah lagi kendaraan mobil truk yang bertonase berton-ton seringkali melintasi Jalan Poros Abuki.

Amblasnya Jalan Poros Abuki yang kian hari kian memperhatinkan di tambah lagi perputaran roda ekonomi menjadi terganggu.

Kordinator Lapangan, “Dendi Aditia mengatakan, ini adalah suatu persoalan yang begitu urgen mengingat kondisi jalan Poros Abuki ini makin hari makin memperhatinkan dan telah menghambat sarana dan prasarana menjadi terhambat.

Lanjutnya. “Apalagi jikalau kita melihat Kec.Abuki,Tongauna,dan padangguni merupakan beberapa sektor pertanian yang terbesar di Sulawesi Tenggara dan terkususnya di Konawe, dan tentunya sudah banyak PAD yang di sumbangkan, namun ironisnya ketika pemerintah PEMPROV hari ini tdk memperhatikan yang ada di sepanjang jalan poros Abuki

“Kami meminta kepada Dinas PU Binamarga Provinsi Sulawesi Tenggara segera mengalokasikan anggaran peningkatan jalan untuk Tahun Anggaran 2021 dan PU Binamarga bersedia membuat MoU antara masyarakat dan Pemrov,” Tutupnya

Baca Juga  Di Yonif 725/Woroagi Asops Kasdam XIV/Hsn Ingatkan Prajurit Harus Kuat Fisik, Jago Beladiri dan Mahir Nembak.

Apabila tuntutan kami tidak di indakan maka kami dari teman teman Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Abuki (HIPMA) Akan melakukan aksi unjuk rasa yang jauh lebih besar lagi.

Komentar

News Feed