oleh

Bachrun La Buta Masif Lakukan Silaturahim Politik

PETASULTRA.COM-MUNA. Tunjukkan kesiapan diri maju dampingi petahana Bupati Muna, La Ode Muh. Rusman Emba, ST untuk kembali bertarung dalam perhelatan Pilkada Muna 9 Desember 2020, Bachrun La Buta semakin masif lakukan silaturahim politik dikalangan para keluarga beserta keluarga besar sang istri, Hj. Sitti Leomo.

Dikemas dalam perayaan pesta panen jagung di Desa Laloea, Kecamatan Tongkuno, Bachrun La Buta yang selalu setia didampingi sang Istri disetiap pertemuan keluarga, kembali meminta doa restu atas niatannya terjun ke dunia politik sebagai calon wakil Bupati Muna pendamping Petahana, Rusman Emba.

Menuai respon positif, dukungan dari pihak keluarga pun nampak terus mengalir, seperti halnya dinyatakan, La Jali (59) selaku perwakilan pihak keluarga yang juga ditokohkan masyarakat setempat.

Mewakili keluarga, Ia merasa bangga saat tahu petahana Bupati Muna, La Ode Muh. Rusman Emba, ST menggandeng Bachrun La Buta sebagai wakilnya.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami khususnya Desa Laloea karena Bachrun dan istri adalah keluarga, Insya Allah kami siap menangkan beliau (Rusman),” ucapnya, Jumat (10/7/2020).

Baca Juga  Gebrakan Ir Hugua Dalam Aplikasi Merah, Mitra Parlemen Pemantau Kebijakan
silaturahim politik Bachrun La Buta di Desa Laloea. (Arto Rasyid)

La Jali mengaku, jika masyarakat Desa Laloea masih kental terhadap kerpecayaan orang tua terdahulu yang menggunakan para normal (dukun) untuk menerawang kemenangan atau kekalahan dalam peperangan.

Bahkan jauh sebelumnya pada Pilkada Muna keahlian para normal yang dipercaya dapat menerawang nasib seseorang kerap dipakai untuk menentukan pasangan calon yang akan menang untuk dipilih.

“Selama saya mulai ikut memilih kepercayaan itu masih ada, bahkan di Pilkada Muna sebelumnya, kami pilih Rusman karena sudah tahu dari dukun kalau beliau pasti menang,” bebernya yang diamini sejumlah warga.

Lebih lanjut, La Jali menegaskan, kedepan masyarakat setempat masih menggunakan para normal untuk menerawang pasang calon yang akan menang pada perhelatan Pilkada Muna 9 Desember 2020 nantinya.

“Tapi bagi kami keluarga tetap konsisten memilih beliau (Rusman-Bachrun) terpilih atau tidak itu belakangan, intinya jika beliau terpilih kami harapkan jalanan disini jadi perhatian,” akunya.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed