oleh

Rapid Test Massal, Lima Warga Tongkuno Dinyatakan Reaktif!

PETASULTRA.COM-MUNA. Lima warga yang menjalani Rapid Test massal dipasar Wakuru Kecamatan Tongkuno dinyatakan reaktif, diantarnya empat Orang Tanpa Gejala (OTG) dan satu orang dengan gejala Flu (pilek).

Bidan Tuhu selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, saat ini kisaran 80 warga menjalani rapit test dari target 150 sampel yang disediakan, dimana untuk sementara yang ditemukan baru lima warga dengan hasil reaktif.

“Kelima warga yang reaktif ini segera dirujuk ke RSUD Muna untuk dilakukan Swab tenggorokan agar hasil secepatnya bisa diketahui apa gejala positif atau negatif Covid-19,” terangnya kepada PetaSultra.Com melalui sabungan celullernya, Minggu (5/7/2020).

Rapid Test Massal yang digelar Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Tongkuno. (Istimewa)

Tujuan digelarnya rapid test massal, lanjut Bidan Tuhu, karena dua minggu lalu adanya temuan seorang warga dari perjalan luar daerah dengan hasil rapid test reaktif dan setelah menjalani uji swab tenggorakan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Warga terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini sedang menjalani perawatan diruang isolasi RSUD Muna. Rencananya sampai siang ini kami masih melayani untuk habiskan 150 sampel rapid test,” tutupnya.

Diketahui, kegiatan Rapid Test Massal yang digelar Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Tongkuno dengan melibatkan tim tenaga medis dan reaksi cepat dari tiga Puskesmas wilayah setempat.

Dengan dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil, Lurah, Plt. Kades, Babinsa, Babinkamtibmas, Satpol PP dan Kepala Pasar wilayah Kecamatan Tongkuno.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.