oleh

Hanura Terbitkan Surat Tugas Ganda di Pilkada Muna 2020, Saemuna: RE dan SU Belum “Jelas”

PETASULTRA.COM – MUNA. DPP Partai Hanura yang kembali menerbitkan surat tugas kepada Bakal Calon Bupati Muna, Syarifudin Uddu (SU), pada 11 Maret 2020, sontak menarik perhatian dari sejumlah kalangan hingga ke media sosial Facebook.

Pasalnya, partai besutan Oesman Sapta Odang (OSO) itu, telah menerbitkan surat tugas ganda, dimana sebelumnya pada 2 Maret 2020, surat tugas juga diserahkan kepada Petahana Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST (RE), yang diteken oleh Ketua Ketua Tim Pilkada Pusat (TPP) DPP Hanura, Dr. Fredinand Nainggolan.

Tentunya dengan adanya surat tugas ganda tersebut akan menciptakan rivalitas antara RE dan SU untuk memenuhi kuota koalisi partai dan pasang calon sesuai batas waktu yang telah ditentukan.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Muna, Saemuna yang dihubungi PetaSultra.Com melalui sambungan selullernya, mengakui tidak tahu menahu terkait adanya surat tugas ganda tersebut dari DPP Harnura.

“Saya juga belum tahu alasannya karena selama ini tidak ada konfirmasi dari DPP,” ujar Saemuna yang juga ketua DPRD Muna, Kamis (12/3/2020).

Baca Juga  Jika Terpilih, Dana Aspirasi Caleg Yudhianto Mahardika Bakal Disalurkan ke UMKM

Namun menurut Saemuna, terkait surat tugas yang diberikan DPP Hanura sifatnya belum final, karena untuk RE belum mencukupkan partai koalisi dalam jangka waktu 20 hari yang telah ditentukan, sedangkan SU belum menentukan pasangan calonnya.

“Saya tidak bisa komentari terkait surat tugas itu, karena kita di DPC hanya menunggu hasil keputusan DPP rekomendasi ke siapa,” singkatnya.

Penulis: Arto Rasyid

Komentar

News Feed