oleh

Rusman Emba: Dengan Semangat Sportivitas, Tangkal Info Hoax “Bernada” Provokatif

PETASULTRA.COM – MUNA. Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST mengajak seluruh masyarakat dengan semangat sprotivitas, tangkal bersama penyebaran informasi Hoax “bernada” Provokatif.

Hal itu disampaikan kepada PetaSultra.Com, pasca menutup secara resmi Open Turnamen Bola Voli Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST Cup II pada 29 Desember 2019 malam, digedung SOR Laode Pandu.

Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST mengatakan, mengingat banyaknya masyarakat yang gemar berolahraga, sehingga pelbagai kegiatan cabang olahraga (cabor) akan terus ditingkatkan, bertujuan guna menemukan bibit-bibit atlet lokal berprestasi.

“Tentunya harapan kami sebagai pemerintah dari setiap Cabor yang dilaksanakan dapat menjadi wadah untuk melahirkan atlet muda berbakat yang kedepan dapat mengharumkan nama daerah dikanca Nasional bahkan dunia,” tegas Rusman Emba.Tak hanya itu, menurut orang nomor satu di Bumi Sowite itu, jika pemuda milenial disibukkan dengan kegiatan yang dapat mengembangkan bakat khususnya dibidang olahraga, maka aktivitas yang mengarah kearah negatif dapat terhindarkan.

Semisal masyarakat tidak akan mudah terperdaya dengan informasi hoax yang bersifat provokatif yang akhir-akhir ini banyak beredar ditengah masyarakat bahkan sampai ke media sosial seperti Facebook, Whatsapp dan lainnya.

Baca Juga  Satgas Covid-19 Muna Mulai Tegakkan PPKM Mikro Level 3

“Jadilah masyarakat cerdas dengan tidak mudah terhasut akan informasi yang belum tentu kebenarannya dan tetap junjung tinggi nilai sportivitas disetiap kejuaraan,” tutup Rusman Emba.Diketahui tim putera Napalakura Kecamatan Napabalano menjadi jawara pada open turnamen Bola Voli Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST Cup II, setelah menumbangkan tim PDAM Muna dengan score (3) : (1) pada partai final.

Sementara untuk katogeri puteri, tim PDAM Muna keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan tim puteri mandiri Kecamatan Parigi dengan score tipis (3) : (2).

Penulis: (AR/*)

Komentar

News Feed