oleh

Kado Akhir Tahun, 11 PAMA dan 76 Bintara Polres Muna Naik Pangkat

PETASULTRA.COM – MUNA. Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Muna, AKBP Debby Asri Nugroho bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Korps Rapor kenaikan pangkat personil Bintara maupun Perwira Utama (PAMA), Senin, (30/12/2019).

Berlangsung dilapangan utama Mako Polres Muna, sebanyak 87 personil secara simbolis disematkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Diantaranya ada 11 PAMA dari pangkat IPTU ke AKP sebanyak 7 PAMA, sedangkan dari pangkat IPDA ke IPTU sebanyak 4 PAMA.

Selain itu, pangkat Bintara dari Bripka ke Aiptu sebanyak 12 personil, Brigadir ke Bripka 22 personil, Briptu ke Brigadir 2 personil, Bripda ke Briptu sebanyak 40 personil.Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho mengatakan, bagi yang naik pangkat agar semakin dewasa dalam bersikap karena dengan semakin tinggi pangkat, semakin tinggi tanggung jawab yang akan diemban, terutama tanggung jawab moril harus lebih disiplin serta lebih meningkatkan kinerja.

“Momentum kenaikkan pangkat ini hendaknya memberikan motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas kerja menuju Polri yang profesional, bermoral, modern dan dicintai masyarakat,” ungkapnya.Dikesempatan Berbeda Kapolsek Katobu, Iptu Darul Aqsa, SH yang sebelumnya berpangkat Ipda mengucapkan syukur dan semoga dengan pangkat baru ini, bisa lebih menyemangati untuk lebih meningkatkan profesionalisme dalam mengemban tugas.

Baca Juga  Miris! Mau Bangun Rumah, Seorang Warga Tebang Pohon Lindung Dijalur Terbuka Hijau Bypass Raha

“Selaku personil kepolisian dalam menegakkan hukum serta memberikan pembinaan, pengayoman, perlindungan dengan tujuan agar personil kepolisan semakin dekat dengan masyarakat,” ujarnya saat ditemui PetaSultra.Com.

Diketahui usai pelaksanaan Koorp Rapor dilanjutkan dengan pemberian selamat oleh PJU Polres Muna kepada Personil yang naik pangkat.

Penulis: (AR/*)

Komentar

News Feed