oleh

KPK Lembaga Terpercaya Wajib Dikuatkan Bukan Malah Diperlemah

PETASULTRA.COM – JAKARTA. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini termasuk satu – satunya lembaga yang dipercaya rakyat Indonesia yang juga diakui oleh Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Gerindra Martin Hutabarat, “Indeks kepercayaan terhadap KPK memang sangat tinggi,” jelasnya di Jakarta, Senin (30/09/2019).

Diketahui hingga saat ini telah enam kali DPR ingin merevisi KPK tetapi kondisi terus begejolak, “harus diakui bahwa lahirnya KPK ini adalah amanat reformasi untuk memberantas korupsi termasuk kolusi, dan nepotisme,” imbuh Martin.

Martin berpendapat bila negara ingin kuat korupsi harus dihabisi hingga keakar – akarnya tanpa pandang bulu, “seharusnya anggota DPR memperkuat KPK, bukan melakukan pelemahan tapi revisi yang terjadi tidak sesuai amanat reformasi,” katanya.

Dalam hal revisi Undang – Undang KPK yang telah di sah kan Pemerintah meminta masyarakat untuk menggugat ke Mahkamah Konstitusi adalah tidak bijak, “kalau Pemerintah tidak mengerti perasaan mahasiswa maka demo akan terus berkepanjangan,” tutup Martin. (Red/*)

Baca Juga  Dialih Fungsikan Secara Ilegal, Pengamanan Hutan Lindung Warangga Diperketat

Komentar

News Feed