oleh

Ribuan Simpatisan Teriakan “Lanjutkan Dua Periode” Saat Antarkan Rusman Emba Mendaftar ke PDIP

PETASULTRA.COM – MUNA. Ribuan simpatisan yang antusias seketika tumpah ruah disekretariat DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Muna, dijalan Bunga Dahlia Kelurahan Raha III, saat mengantarkan Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba,ST mendaftar secara resmi sebagai Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Muna periode 2020-2023 mendatang, pada (13/9/2019) lalu.

Sekira pukul 14.00 wita, usai menunaikan salat jumat di Masjid Al-Munajat, Rusman Emba yang start dari rumah adat Barughano Wuna dengan naik diatas mobil jeep merah serta mengenakan seragam partai besutan Megawati itu, diantar ribuan iringan konvoi kendaraan bermotor dan mobil dari berbagai penjuru.Disepanjang jalan, Rusman Emba kerap menyapa dengan melambaikan tangan, dan tak jarang sapaan itu dibalas dengan teriakan “Lanjutkan Bupati dua periode” oleh warganya yang saat itu menyaksikan iringan tersebut.

Ketua DPC PDIP Muna, Laode Frebi Rifai, SH mengatakan saat ini pihaknya telah menerima pengembalian formulir Bacabub Muna periode 2020-2023 dari kader PDIP yakni Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba.Sementara untuk internal partai, lanjut Frebi Rifai, ada dua kader PDIP yang telah mendaftarkan diri yakni Bupati Muna, Laode Muh. Rusman Emba, ST dan Mahmud Muhammad.

Baca Juga  Signal Positif PKS Dukung Rusman Emba Pada Pilkada Muna 2020

“Terima kasih untuk masyarakat Muna yang sudah hadir begitu juga struktur partai PDIP, untuk diketahui berdasarkan UU bahwa Bacabub Muna tahun 2020 hanya memiliki masa periode tiga tahun saja karena pada 2024 kita sudah menghadapi lagi Pemilu serentak,” jelas Frebi pasca menerima pengembalian formulir pendaftaran Rusman Emba.Usai mengembalikan formulir dan resmi mendaftar melalui pintu PDI-P, Rusman Emba kembali diarak iringan konvoi dibeberapa titik Kota Raha dengan rute jalan Diponegoro-Abdul Kudus-Kelurahan Wanotea-jalan Basuki Rahmat-Dr. Sutomo-Jend. Sudirman-Husni Tamrin-Lumba-Lumba-pasar sentral Laino dan berakhir ditaman tugu jati yang merupakan salah satu ikon unggulan Kabupaten Muna. (AR/*)

Komentar

News Feed