oleh

Tak Membatasi Pasien Abdihusada Utama Persilakan Masyarakat Datang Berobat

PETASULTRA.COM – SURABAYA. yayasan Sosial Abdihusada Utama yang beralamat di Jl. Mulyosari, Surabaya adalah yayasan Paguyuban Masyarakat Tionghoa yang memberi perhatian pada masalah kesehatan masyarakat banyak.

Salah satu dari 55 yayasan yang dikelola paguyuban Tionghua ini melakukan dua pelayanan kesehatan yakni pelayanan medis berupa rawat jalan dan pelayanan medis khusus seperti operasi katarak.

Para pasien rawat jalan dapat berobat di klinik rawat jalan di Jl. Raya Mulyosari 42 D Surabaya yang aktif setiap hari Senin sampai dengan Jum’at pukul 8 : 00 hingga pukul 11 : 00 WIB, tanpa biaya atau gratis.

Pelayanan medis khusus lainnya yakni berupa operasi katarak dilaksanakan secara berkala yang pada kesempatan ini hari Sabtu (24/08/2019) dilaksanakan di Royal Clinic Jl. Darmo Permai II Surabaya.

Salah satu Pasien Operasi Katarak

Sekeretaris yayasan Abdihusada Utama Lim Ou Yen menjelaskan, “Operasi katarak ini dilaksanakan tiap 3 bulan sekali gratis, tanpa ditarik biaya, kami peduli dengan penderita katarak karena banyak penderita yang belum tertangani, dalam waktu (kurun) 3 bulan yang membutuhkan operasi bisa sampai dengan 50 orang,” terangnya.

Baca Juga  Warga Desa di Marobo Terima BLT DD dan 500 Pcs. Masker Kain Donasi dari TP PKK Kecamatan

Berdiri sejak tahun 2012 Yayasan Abdihusada Utama telah memberi bantuan kepada lebih dari 88.000 pasien rawat jalan dan telah mengoperasi pasien katarak lebih dari 1221 orang.

“bagi masyarakat yang membutuhkan operasi katarak Gratis, silakan mendaftar di Yayasan Abdihusada Utama di jalan Raya Mulyosari 42 D Surabaya, nanti antri menunggu panggilan, kami tidak membatasi pasien dari Surabaya, pasien luar kota pun boleh mendaftar,” tambah Liem.

Salah satu pasien yang akan dioperasi kali ini berterima kasih dengan adanya operasi katarak gratis ini, “Nama saya Zulaika dari Mojokerto, saya menderita katarak sudah 10 tahun ini, Alhamdulillah hari ini katarak saya dioperasi, saya beterima kasih kepada Beliau (Yayasan Abdihusada Utama),” Ujarnya. (Red/*)

Komentar

News Feed