oleh

Deklarasi Pemuda RE2P dan Tarian Kuda Lumping Warnai Sambutan Rusman Emba Di Muna Timur

PETASULTRA.COM – MUNA. Saat, Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST bersama rombongan menyambangi Kecamatan Batukara dan Kecamatan Maligano, Kabupaten Muna wilayah timur, Sulawesi Tenggara, pada Selasa (6/8/2019), disambut dengan deklarasi barisan pemuda serta tarian kuda lumping khas Jawa Timur.

Bupati Muna, LM. Rusman Emba, awalnya menyambangi Desa Lanobake Kecamatan Batukara, dimana dalam agenda tersebut, Ia dipercayakan oleh masyarakat setempat untuk meletakkan batu pertama pembangunan gedung Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu).

Rombongan Bupati Muna, LM. Rusman Emba. (Foto: AR/PETASULTRA.COM)
Tak hanya itu, sebagai bentuk dukungan masyarakat setempat terhadap pembangunan pemerintah daerah (pemda) muna saat ini, puluhan pemuda dari perwakilan setiap desa Kecamatan Batukara turut mendeklarasikan diri sebagai barisan pemuda Batukara bertanda pagar (tagar) #RE2P.

“Kami barisan pemuda batukara percaya dan mendukung Bapak Bupati Muna, LM. Rusman Emba untuk melanjutkan pembangunan daerah karena beliau sudah terbukti dan yang mengetahui pasti kondisi daerahnya,” ujar Laode Sarmin ketua barisan muda batukara.

Tarian Kuda Lumping yang warnai sambuatan Bupati Muna, LM. Rusman Emba di Muna Timur. (Foto: Arman/Humas Muna)
Bupati Muna, LM. Rusman Emba menyatakan jika Kabupaten Muna wilayah timur termaksud skala prioritas pembangunan dimasa jabatannya bersama Malik Ditu yang baru dua tahun sepeluh bulan, diantaranya persoalan listrik dimana masyarakat saat ini sudah bisa menikmati listrik selama 24 jam, yang sebelumnya hanya dua belas jam.

Baca Juga  Korban Gempa Sulbar Dapat Bantuan Donasi dari Guru TK

Pembangunan Sistem Penyimpanan Air Bersih (SPAM) dibeberapa wilayah Muna timur, program pembangunan perumahan transmigrasi dari Kementerian Desa (PDTT), selain itu pemda muna telah merencanakan penataan jalan lingkungan.

“Alhamdulillah, dua tahun terkahir ini sudah banyak hal yang kita lakukan untuk pembangunan di Muna wilayah timur meski belum sempurna, dan dalam waktu dekat juga, akan diresmikan pelabuhan ferri program dari kementerian perhubungan,” ungkap Rusman.

Pantuan media ini, setibanya distadion H. Alala desa Langkoroni Kecamatan Maligano, Bupati Muna, LM. Rusman Emba yang didampingi Kadis Perindag Muna, Drs. La Taha, Kadispar Muna, Amirudin Ako dan Direktur PDAM Muna, Muhammad Nurhayat Fariki beserta rombongan disambut dengan tarian kuda lumping khas Jawa Timur yang disuguhkan oleh warga setempat.

Simbol dua jari warnai foto bersama Bupati Muna, LM. Rusman Emba dan sejumlah pelajar. (Foto: Arman/Humas Muna)
Dalam kesempatan itu, Bupati Muna, LM. Rusman Emba, secara resmi membuka kegiatan lomba olahraga dan seni dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74, sekaligus meresmikan stadion H. Alala. (AR/*)

Komentar

News Feed