PETASULTRA.COM – MUNA. Meski pihak managemen SPBU Silfianda Energy telah menyatakan dalam pengisian perdana BBM digratiskan namun Bupati Muna, LM. Rusman Emba bersama rombongan tetap membayar, Senin (5/8/2019).

Tak hanya membayar, Bupati Muna, LM. Rusman Emba juga terlihat mengisi sendiri tanki mobil dinas miliknya. Hal itu sebagai rasa terima kasih Pemerintah Daerah (Pemda) Muna kepada pihak managemen SPBU Silfianda Energy yang terletak dijalan Abdul Kudus Kelurahan Raha II, Kecamatan Katobu, pasca diresmikan.Rusman Emba menyatakan, hadirnya SPBU di Muna tentu dibutuhkan, dimana selama ini kerap terjadi antrian panjang pengisian BBM meski sudah memiliki dua SPBU yakni SPBU Warangga di Kelurahan Mangga Kuning (Fokuni) dan SPBU Bumi Cipta Karya di Kelurahan Wamponiki.

Sehingga dengan hadirnya SPBU Silfianda Energy, selain dapat memaksimalkan kebutuhan BBM di Muna, sekaligus membuka lapangan karja baru bagi masyarakat sekitar.

“Sebagai pemerintah daerah saat ini, kami berterima kasih dengan hadirnya SPBU, tentu selain dapat memenuhi kebutuhan solar dan bensin, juga menjadi semangat baru bagi warga sekitar dengan adanya lapangan kerja baru,” ungkap Rusman Emba dalam sambutannya.

Baca Juga  Awalnya Minder Bau Ikan, Para Pedagang Pasar Laino Tak Sungkan Peluk "Mesra" Rusman Emba

Dikesempatan yang sama, Manager SPBU Silfianda Energy Suardi, mengatakan pasca diresmikannya SPBU pihaknya masih menunggu surat izin operasional dari PT. Pertamina yang akan dikantongi dalam waktu dua hari kedepan agar dapat membuka pelayanan pengisian BBM terhadap masyarakat.

“SPBU Silfianda Energy menyediakan Solar non Subsidi dan BBM premium subsidi dengan kapasitas tanki 100 ton, dimana pelayanan dibuka mulai pukul 07.00 wita – 21.00 wita,” ungkapnya.

Diketahui dalam peresmian SPBU Silfianda Energy ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Muna, LM. Rusman Emba, yang didampingi istri, Yanti Setiawati, Wakil Bupati Muna, Malik Ditu, Ketua DPRD Muna, Rajab Biku, serta perwakilan Dandim 1416/Muna, Letkol Inf. Feby Triandoko dan Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga. (AR/*)