oleh

Presiden Jokowi Mengawal Langsung Rencana Pengembangan Blok Masela

PETASULTRA.COM – JAKARTA. Presiden Joko Widodo akan memantau proses implementasi rencana pengembangan _(Plan of Development/PoD)_ Lapangan Abadi Blok Masela di Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku. Kepala Negara berkeinginan agar eksplorasi di Blok Masela dapat berjalan di tahun 2027.

“Akan kita pantau terus dan kita inginkan pengerjaan segera mulai agar sesuai dengan jadwal nanti tahun 2027 itu telah beroperasi,” ujarnya di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat, 19 Juli 2019.

Rencana Pengembangan Blok Masela merupakan salah satu hal yang akan menjadi perhatian khusus Presiden. Investasi yang dijalankan Inpex Corporation di Indonesia bagian timur diharapkan akan memberikan pengaruh ekonomi , kesejahteraan serta manfaat yang besar bagi masyarakat di sekitar daerah pengembangan.

“Nanti saya akan bahas secara khusus mengenai Masela karena ini merupakan sebuah investasi besar sejak Indonesia merdeka yang mempunyai pengaruh besar apabila dilaksanakan secara optimal,” tutur Presiden.

Kepala Negara juga menyampaikan bahwa sudah meminta Inpex Corporation untuk mengoptimalkan konten lokal dalam mengelola Blok Masela. Dan ia juga berharap Sumber Daya Manusia (tenaga kerja) lokal bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Baca Juga  Rajut Persahabatan Laksda (P) Yuhastihar Sapa Warga Dari Kampung Ke Kampung

“Saya sudah himbau kemarin terhadap Inpex bahwa saya meminta konten lokal mesti setinggi-tingginya. Pemakaian Sumber Daya Manusia, tenaga kerja dan karyawan dari daerah lokal dan Indonesia, juga sebanyak-banyaknya,” jelas Presiden.

Komentar

News Feed