oleh

Tak Bolehkah Keluarga Tak Mampu Tertangani Segera Pengobatannya

PETASULTRA.COM – KONAWE. Inilah curahan hati pasangan Ruslan dan Dewi asal Desa Asaria Kecamatan Sabulakoa Kabupaten Konawe Selatan yang anaknya Mikaila usia 4 bulan didiaknosa menderita penyakit Tumor pembengkakan cairan otak kecil sejak dilahirkan, Rabu (19/06/2019).

Upaya yang dilakukan keluarga ini sudah tergolong cukup untuk kesembuhan anaknya, tetapi apa daya belum menemui fasilitas kesehatan yang dapat menolong mereka untuk segera menangani penderitaan anaknya Mikaila.

[artikel number=5 tag=”anak”]

Ruslan sendiri mengatakan pernah berupaya hingga Makassar untuk mengobati anaknya, dengan mendapat rujukan ke salah satu Rumah Sakit di Makassar tetapi apa daya selama satu bulan mereka di Makassar untuk berobat, anak mereka hanya mendapat pengobatan rawat jalan.

Tinggal.disebuah kost Ruslan setiap hari melakukan rawat jalan hingga sebulan lamanya tetapi pihak Rumah Sakit tak bisa menerima Mikaila dengan alasan tak ada kamar alias penuh.

“Uang yang kami bawa sudah menipis, selama satu bulan kami hanya berobat jalan di Makassar, tak bisa dirawat inap karena kamar rumah sakit penuh,” jelasnya pada tim petasultra.com.

Baca Juga  Raker Kesda di Kendari, MenKes RI Apresiasi Angka Penurunan Gizi Buruk di Sultra
Mikaila menderita Tumor sejak lahir yang belum tertangani fasilitas kesehatan.

Dilanjutkan “akhirnya kami memutuskan kembali ke kapung halaman karena kehabisan biaya, walau istri saya sempat menangis saya katakan nanti kita akan kembali bila ada rejeki,” tutupnya.

Diketahui saat ini perwakilan Lion Air Hendra Nanjaya bersama Kapolsek setempat Bapak Evi Afrianto telah menemui keluarga Ruslan untuk memberikan donasi pengobatan kepada anak mereka.

Ruslan tergolong keluarga kurang mampu sedangkan perkebunan miliknya tak dapat dipanen karena disapu bersih oleh banjir hingga tak bersisa sehingga sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan. (Jefri/*)

Komentar

News Feed