oleh

Peduli Banjir Pramuka Sultra Salurkan Bantuan

PETASULTRA – KENDARI. “Bantuan kemanusiaan untuk korban banjir yang dikirim pada hari ini wilayah Desa Muara Sampara di antaranya sembako, makanan siap saji (mi instan), sarung, popok bayi, air mineral, dan pakaian,” ungkap ketua satgas pramuka peduli Entis Sutisna, Ketua Satgas Pramuka Peduli, Jumat (20/06).

Bantuan kemanusiaan itu lanjutnya, merupakan hasil sumbangan dari para pramuka di 17 kabupaten/kota dan masyarakat.

“Bantuan bagi korban bencana yang kami fokuskan penyalurannya di dua kabupaten merupakan donasi dari Kwarda Sultra, Kwarcab di 17 kabupaten kota dan donasi dari masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu laporan dari Sekretaris Satgas Pramuka Peduli, Yudhy Sulkaryan menyebutkan, bahwa batuan tidak hanya dalam bentuk pakaian, perlengkapan bayi dan makanan tapi juga dalam bentuk uang tunai.

“Bantuan bagi korban bencana yang kami himpun sampai saat ini di antaranya sembako 205 dus, pakaian 75 karung, air mineral 65 dus, mi instan 35 dus, perlengkapan bayi 6 dus, perlengkapan mandi 3 dus, obat-obatan 2 dus serta uang tunai yang masuk ke rekening Satgas Pramuka Peduli sejumlah Rp. 16.492.000,” tutupnya.

Baca Juga  Terkait Dugaan SPPD Fiktif, Kejari Konawe Dinilai Lambat, Garpem Sultra Bakal Adukan Ke KPK RI Dan Mabes Polri

Laporan Almajidun

Komentar

News Feed