oleh

Banjir Setinggi Pinggang Orang Dewasa Rendam Rumah Warga di Dua Desa di Kolaka

PETASULTRA.COM : KOLAKA- Banjir setinggi pinggang orang dewasa rendam pemukiman rumah warga di dua desa di Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (30/4/2019) sejak pukul 04.00 Wita.

Dua desa yang terdakmpak banjir itu yakni Desa Sakuli dan Desa Lalolipu Mangolo. Informasi tersebut diterima Kantor Basarnas Kendari sekitar pukul 05.20 Wita dari Fajrin selaku kepala Desa Sakuli.

Setelah menerima informasi itu, Kepala Kantor Basarnas (Kakansar) Kendari, Djunaidi melalui Humas Basarnas Kendari Wahyudi pun langsung memberangkatkan Tim Rescue Pos SAR Kolaka menuju Tempat Kejadian Musibah (TKM) untuk memberikan bantuan SAR.

” Setelah itu Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju TKM dengan menggunakan satu unit Rescue Car, Satu unit Rubber Boat dan beberapa alat pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan yg dibutuhkan masyarakat, “terang Wahyudi dalam Siaran Persnya yang diterima PetaSultra.com

Setibanya dilokasi, pada pukul 06.00 Wita. Tim Rescue Pos SAR Kolaka langsung melakukan pemantauan di dua wilayah desa yang terdampak banjir tersebut.

Baca Juga  Bantuan APD Sebanyak 4000 Danrem 143/HO Serakan Secara Simbolis

” Untuk ketinggian air sampai di pinggang orang dewasa. Mengingat saat ini hujan telah reda dan genangan air sudah berangsur surut hingga ketinggian 10 cm. Sehingga pada pukul 10.45 Wita seluruh personil Tim Rescue Pos SAR Kolaka ditarik kembali ke Pos untuk melaksanakan siaga, “beber Wahyudi

Untuk diletahui adapun unsur yang terlibat dalam evakuasi korban musibah banjir di dua Desa tersebut yakni Polres Kolaka, BPBD Kolaka, Polsek Sakuli dan Babinsa Lalolipu.

Laporan : Ifal Chandra

 

Komentar

News Feed