oleh

Laksda (P) Yuhastihar Ajak Warga Jaga Kesehatan Bersama

PETASULTRA.COM – SURABAYA. Bentuk perhatian kepada masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan melakukan kegiatan Bhakti sosial seperti yang dilakukan tiga caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Kegiatan yang dilakukan yakni memberikan pemeriksaan kesehatan gratis yang diikuti sebanyak 210 warga di wilayah Rukun Tetangga (RW) 07 Kelurahan Ngagel Rejo Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

Kegiatan Pemeriksaan kesehatan gratis ini diselenggarakan oleh Tri Indah Ratna Sari caleg DPRD II Kota Surabaya nomor urut 8 dapil 4, Ir. Armuji, MH caleg DPRD I Provinsi Jawa Timur nomor urut 1 dapil Surabaya, dan Laksda TNI (P) Ir. Yuhastihar, MM caleg DPR RI dapil I Jawa Timur (Surabaya – Sidoarjo) dengan nomor urut 3 sebagai wujud kepedulian bagi warga RW. 07 Kelurahan Ngagel Rejo.

[artikel number=5 tag=”yuhas-2″]

Dalam rangka membantu masyarakat agar mengetahui kondisi kesehatannya, seperti tensi darah, pemeriksaan kadar gula darah serta pengobatan ringan kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan di Graha Krida Handayani RW. 07, Kamis (14/03/2019).

Baca Juga  MENGUJI HUKUM DIATAS PUSARAN ILEGAL MINING PT SANGIA DAN PT HAFAR INDOTECH!!!

Dengan bahasa Jawa Khas Surabaya Tamsi warga RT 06, RW 07 mengatakan “Saya berterima kasih, kok ada dokter dan caleg mau memberikan pengobatan gratis,” tuturnya.

Usai diperiksa Pria yang berusia 86 tahun ini menceritakan hasil setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, tekanan darahnya naik, namun kadar gula darahnya normal. Tamsi juga berharap, kegiatan semacam ini terus berlangsung agar meringankan beban masyarakat di wilayah tempat tinggalnya.

Laksda (P) Yuhastihar saat mengikuti Bhakti Sosial Periksa Kesehatan Warga.

Sementara itu Laksda (P) Yuhastihar dalam sambutannya mengatakan, Pemeriksaan kesehatan itu penting untuk mengetahui kondisi kesehatan kita. Dan yang lebih penting lagi, kita harus menjaga kesehatan kita. “Mari kita sama – sama menjaga kesehatan kita,” ajak Laksda (P) Yuhastihar.

Diakhir sambutannya Laksda (P) Yuhastihar mendoakan, agar masyarakat selalu diberikan kesehatan dan semoga kegiatan ini mendapat Ridho dari Yang Maha Kuasa.

Dalam kesempatan itu, Laksda (P) Yuhastihar menyempatkan diri untuk ikut memeriksa kesehatannya dan dinyatakan kesehatannya dalam kondisi normal. (Red/*)

Komentar

News Feed