oleh

Kegiatan TMMD, Danrem 143 Ho Tinjau Langsung Pembangunan Rumah Ibadah di Konawe

PETASULTRA.COM : KONAWE – Memasuki lima hari pasca pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 yang resmi dibuka pada Selasa (28/2/2019) lalu. Komandan Korem (Danrem) 143/Haluoleo Kendari, Kolonel Infantri Yustinus Nono Yulianto, meninjau langsung kegiatan yang dilaksanakan di lima desa di Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam kunjungan Danrem dilokasi, anggota satgas TMMD dibantu dengan anggota Polsek Wawotobi serta masyarakat setempat, tengah sibuk melakukan renovasi pembangunan fisik di beberapa tempat ibadah seperti mesjid di Desa Lawuka dan Gereja di Desa Wowa Poresa, Kecamatan Anggotoa.

Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto mengatakan kunjungannya itu bertujuan untuk melihat langsung sejauh mana hasil yang telah dicapai anggotanya dalam TMMD kali ini. Sehingga dia berharap agar semua pekerjaan, baik itu renovasi mesjid dan gereja maupun jalan usaha tani bisa selesai dengan tepat waktu.

“Jadi untuk operasi TTMD ini akan berakhir 26 maret nanti, kemudian pada bulan ini akan ditutup dan saya harapkan tanggal 22 maret sudah selesai semua dan bisa dinikmati oleh masyarakat Desa binaan setempat,”ungkapnya saat ditemui di lokasi TMMD Senin (4/3/2019).

Baca Juga  Delapan Desa Di Kecamatan Angata Akan dijadikan Jalan Hauling PT. Asera Mineral Indonesia, Himpunan Mahasiswa Kecamatan Angata (HIMAKTA) Sebut Pemerintah dan Pihak Perusahaan Kurang Ajar.

Danrem juga sangat mengapresiasi keterlibatan masyarakat di Desa Binaan serta anggota Polres Konawe yang ikut serta dalam proses kegiatan ini. Sehingga dengan begitu apa yang tengah dikerjakan dengan bergotong-royong akan lebih terasa ringan dan hasilnya bisa secepatnya dirasakan masyarakat desa.

” Nah, Ini yang menjadi alasan kenapa saya harus ada disini. Ya, itu tadi bagaimana untuk meninjau langsung hasil yang sudah dicapai sejauh mana. Karena saat ini kita dihadapkan dengan cuaca yang sudah mulai masuk musim hujan. Ini yang kita kawatirkan tidak selesai tepat waktu, tapi saya yakin dengan kerja keras dan gotong royong bersama, kita bisa menyelesaikan program-program ini secepatnya, “papar Kolonel Infantri Yustinus Nono Yulianto

Untuk diketahui, Program TMMD ke-104 ini menyasar di lima Desa yang ada di Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe, yakni Desa Wowa Poresa, Desa Karandu, Desa Wowa Nario, Desa Nario Indah, dan Desa Lawuka. Kegiatan TMMD itu akan berakhir pada, Selasa (26/3/2019) mendatang.

 

Laporan : Ulya Astriani

Baca Juga  Agustinus Ajak Forkopimda dan Media Bersinegri Hingga "Warning" Jajaran

Editor     : Falonk

 

Komentar

News Feed